Tips Menginap Di Hotel Selama Masa Pandemi

Menginap di hotel terdekat bisa jadi salah satu solusi ketika kita harus bekerja di luar rumah namun kita khawatir menularkan virus ke anggota keluarga di rumah. Apalagi di rumah ada anggota keluarga yang rentan seperti orang tua yang sudah renta dan juga balita.

Tapi pertanyaan yang sering muncul adalah apakah menginap di hotel pada masa pandemi itu aman? Hal ini yang mungkin juga sering menghantui pikiran anda. Tapi anda tak usah khawatir karena saat ini hampir semua hotel apalagi hotel yang sudah berstandar nasional dan internasional sudah tentu telah menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat untuk kenyamanan tamu yang menginap di hotel.

Tapi yang perlu diperhatikan, walaupun SOP hotel sudah sangat rapih dalam penerapan protokol kesehatan namun bukan berarti anda tak harus proaktif lagi dalam menjaga diri khususnya dalam mematuhi prokes. Anda pun juga harus selalu turut serta menjaga kesehatan demi keamanan dan kenyamanan bersama.

Nah berikut ini adalah beberapa tips menginap di hotel selama masa pandemi untuk anda yang ingin menginap di hotel. Silakan disimak.

1. Lakukan Pengecekan dan Patuhi Prosedur Hotel

Ketika menginap di hotel biasanya akan ada staf yang melakukan pengecekan suhu tubuh anda ketika anda melakukan check in hotel. Tetap ikuti semua prosedur yang diterapkan oleh Hotel untuk kenyamanan dan keamanan bersama.

Petugas juga mungkin akan menanyakan riwayat perjalanan anda.

2. Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Ketika berada di lingkungan hotel, anda wajib selalu mematuhi protokol kesehatan. Selalu menggunakan masker dan juga tetap lakukan social distancing alias menjaga jarak aman.

Ketika berinteraksi dengan staf hotel atau pun dengan tamu lainnya. Pastikan anda selalu mengenakan masker dan juga menerapkan social distancing. Selalu mencuci tangan sebelum makan dan sediakan selalu hand sanitizer.

3. Jaga Kebersihan Diri

Untuk melakukan pencegahan bisa dimulai dari diri sendiri yaitu dengan menjaga kebersihan diri. Selalu mandi secara teratur, mencuci pakaian, dan mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir setelah melakukan kontak dengan orang lain atau pun sebelum makan.

Hotel biasanya sudah menyediakan fasilitas untuk mencuci tangan maupun hand sanitizer yang bisa kamu pakai untuk selalu menjaga kebersihan diri.

4. Hindari Menginap Rombongan

Di masa pandemi ini anda wajib menerapkan sosial distancing, begitu pun ketika di Hotel. Untuk itu menginap di hotel secara rombongan atau beramai-ramai sangat tidak dianjurkan. Karena selain menganggu kenyamanan orang lain juga bisa berpotensi dalam penularan covid 19.

Hindari beraktifitas terlalu sering di fasilitas hotel seperti kolam renang, restoran, dan lain sebagainya. Jika pun perlu anda harus memperhatikan dan ketat dalam mematuhi social distancing.

5. Proaktif Menjaga Kebersihan Hotel

Menjaga kebersihan diri sendiri memang penting tetapi yang lebih penting yaitu menjaga kebersihan dan kenyamanan bersama. Anda wajib aktif dalam menjaga kebersihan hotel bersama sama. Tidak membuang sampah, mengotori dan meninggalkan sisa makanan di dalam hotel.

Nah itulah tadi beberapa tips meninap di hotel di masa pandemi. Semoga informasi yang kita sajikan bermanfaat. Terima kasih.

You May Also Like

Avatar

About the Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *