Tips Membuat Foto Bokeh Keren dan Menarik

Tips Membuat Foto Bokeh Keren dan Menarik – Dalam dunia fotografi tentunya sudah tidak asing lagi jika membahas tentang bokeh. Hampir semua fotografer menggunakan bokeh ketika mengambil foto agar hasil foto tersebut bisa lebih bagus dan menarik.

Lalu apakah efek bokeh ini sangat penting untuk dunia fotografi? Bisa dikatakan kehadiran bokeh ini sangat penting karena mampu menghasilkan foto yang mempesona dan juga mampu memberikan efek yang estetik dan juga dramatis.

Apakah Anda salah satu orang yang tertarik ingin menggunakan efek bokeh ketika mengambil foto? Nah, kali ini akan kami bahas satu persatu mengenai bokeh.

Apa Sih Bokeh Itu ?

Bokeh merupakan salah satu kata yang berasal dari Negri Sakura yang memiliki arti kabut atau kabur. Jadi efek bokeh ini memberikan keburaman pada foto Anda selain foto yang akan Anda fokuskan.

Jadi ketika mengambil foto menggunakan kamera dan semakin sempit (depth of field) atau semakin besar (aperture) foto Anda, semakin banyak juga bagian luar fokus yang akan Anda dapatkan untuk menghasilkan foto luar yang buram.

Efek bokeh ini memang menghasilkan kualitas yang estetika dan menarik. Hasil dari foto bokeh ini menghasilkan foto yang memiliki kesan lebih menarik karena efek buram atau blur di beberapa area luar.

Tips Membuat Foto Bokeh Keren dan Menarik

Untuk menggunakan efek bokeh ternyata ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar hasil foto Anda bisa menarik dan bagus. Nah berikut beberapa tips yang bisa Anda coba:

  1. Pisahkan Subjek dari Background nya

Tips pertama yaitu sebaiknya pisahkan subjek dari background  karena jika semakin jauh subjek gambar atau foto dari backgroundnya, semakin besar juga efek bokeh yang akan Anda dapatkan.

  1. Perhatikan Kedalaman Bidang

Tips yang kedua yaitu coba perhatikan kedalaman bidang dengan cara sebisa mungkin Anda mampu mengontrol depth of field dengan aperture yang tepat pada kamera yang Anda pakai agar bisa menghasilkan efek bokeh yang ciamik.

  1. Gunakan Lensa Zoom

Tips yang ketiga yaitu Anda bisa menggunakan lensa zoom. Anda bisa memilih lensa dengan fokus yang lebih panjang. Hal tersebut supaya foto atau gambar Anda bisa mengahsilkan efek bokeh yang menarik.

  1. Gunakan Software

Tips yang keempat yaitu Anda bisa menggunakan software yang mana software tersebut bisa membantu agar menciptakan efek bokeh yang bagus sesuai keinginan Anda.

Jika Anda menggunakan Adobe Photoshop, Anda bisa mendownload Full Collection Bokeh Photoshop Overlay. Apliaksi ini bisa Anda gunakan agar bisa membantu memberikan efek bokeh dengan cara yang mudah ketika Anda mengeditnya.

  1. Gunakan tripod

Tips yang kelima yaitu Anda bisa menggunakan tripod. Tripod berguna untuk menstabilkan kamera yang akan Anda gunakan dan juga bisa lebih fokus ketika mengambil foto atau gambar tanpa goyang.

Untuk anda yang ingin mengetahui aplikasi smartphone yang bisa menghasilkan foto bokeh anda bisa kunjungi saja situs aptoide.co.id untuk selengkapnya. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

Avatar

About the Author: Nurul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *