Tiga Kawasan Industri Terbesar di Daerah Cikarang, Salah Satunya Lippo Cikarang  

Saat ini Cikarang menjadi kota modern yang berada di kabupaten Bekasi yang dekat dengan Jakarta, adapun jaraknya sekitar 34 km. Cikarang menjadi kota Industri yang banyak mengenal, bukan hanya Indonesia saja, melainkan juga hingga luar Negri.

Cikarang menjadi kota industri terbesar yang berada di Asia Tenggara. Oleh sebab itu, banyak perusahaan dan juga investor yang ingin menanam modal di kawasan ini karena memang sangat menjanjikan untuk kedepanya.

Tanah Industri lippo Cikarang menjadi pusat perhatian bagi para investor karena Cikarang sudah menjadi pusat industri nasional yang mana memiliki nilai ekspor yang sudah mampu bersaing dengan kota Batam.

Perlu kamu tahu bahwa kawasan industri ini merupakan lokasi yang sangat strategis dan juga potensial karena di dalam kawasan ini terdapat 2.125 unit pabrik dan ada sekitar 25 Negara yang berada di kawasan ini untuk bekerja.

Jadi sudah tidak heran lagi jika Cikarang menyumbang sekitar 34,46% modal asing nasional dan juga volume ekspor nasional sekitar 22 % hingga 45 %. Pasar ekspornya hingga 70 % yang mana telah mencapai omzet hingga USD 35 milliar pada tahun 2018.

Banyak orang berharap bahwa mobilitas Jakarta akan pindah ke Meikarta Cikarang sesuai ekspekstasi. Perlu kamu tahu bahwa ada sekitar 7 kawasan industri yang berada di Cikarang saat ini.

Adapun kawasan industri tersebut yaitu Jababeka I, Jababeka II, EJIP, BIIE, Delta Silicon I, Delta Silicon II dan industri MM2100 yang mana berada di kawasan kota Delta Mas dan Delta Silicon II ini berada di bawah lippo grup.

Karena keberadaan industri inilah yang banyak menarik banyak perhatian yang pastinya ada kebutuhan untuk tempat tinggal yang aman dan juga strategis di kawasan ini, etrutama bagi para karyawan yang bekerja di kawasan industri ini.

Hadirnya kota Cikarang ini sangat diharapkan agar bisa mengurangi beban lalu lintas transportasi yang berada di kota Jakarta dan sekitar. Diharapkan nantinya beberapa kegiatan di kota besar seperti di Jakarta bisa di alihkan ke Meikerta.

Dengan begitu, para masyarakat menempuh perjalananya tidak terlalu jauh karena seperti yang kita tahu bahwa Meikerta memiliki fasilitas yang sangat lengkap sesuai kebutuhan para masyarakat sekitar.

Hadirnya Meikerta diharapkan bisa mengurangi beban kota-kota besar yang berada dis ekitarnya seperti kota Jakarta dan kota Bandung karena Meikerta dilewati lintasan kereta api cepat dari Jakarta ke Bandung, pelabuhan laut dalam Patimban, bandara Internasional Kertajati, toll Jakarta – Cikampek elevated dan kereta layang LRT dan MRT.

Kota modern yang berskala internasional Meikerta yang mana ada investasi sekitar Rp 278 trilliun yang digadang-gadang akan menjadi kota raksasa modern. Kawasan ini merupakan kawasan terlengkap di Asia Tenggara.

You May Also Like

Avatar

About the Author: Nurul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *