Seorang Player Membangun Rumah Bilbo Baggins dari The Hobbit di Game Valheim

Kreativitas manusia memang tidak ada batasnya. Dulu, orang-orang menciptakan karya seni berupa patung, lukisan, atau menuangkan idenya dalam arsitektur bangunan. Tentu saja, seiring dengan perkembangan zaman, kreativitas manusia juga mengalami perubahan ke arah yang lebih modern.

Tak hanya dalam dunia nyata, kalian dapat menuangkan ide kreatif kalian ke dalam game. Memainkan game yang memungkinkan kalian untuk membangun sesuatu menjadi salah satu hobi yang menarik untuk dilakukan. 

Salah satu game yang memfasilitasi ini adalah Minecraft. Selain mencari diamond dalam area pertambangan yang dalam, kalian juga bisa membangun berbagai bentuk bangunan, karakter, atau desain yang unik di game ini.

Dengan menggunakan bahan-bahan yang ada, kalian dapat memainkan game ini layaknya sebuah lukisan. Tapi tentu saja, kalian butuh yang namanya arahan atau guide untuk melakukan ini. Simak panduan berikut untuk mendownload Minecraft dan tips lainnya.

Selain daripada game Minecraft, ada juga beberapa game terkini yang memiliki fitur yang sama. Namun, meski game nya tidak menyediakan cara yang sama untuk membangun sesuatu, ada saja jalan untuk menyalurkan kreativitas seseorang. 

Misalnya seperti yang dilakukan oleh salah seorang player Valheim, yang mana merupakan game RPG Survival. Namun, sebelum membahas hal tersebut, apakah kalian sudah merasa familiar dengan game Valheim ini?

Seputar Game Valheim

“Valheim” menyerukan kepada pemain untuk memanggil dan membunuh lima monster di lingkungan atau landscape yang berbeda, seperti hutan, rawa, pegunungan, dataran, yang mana dihuni oleh monster dari dunia fantasi. 

Ketika kalian pergi melintasi dunia ini, konflik game ini akan terlihat semakin jelas. Sebagian besar permainan dihabiskan untuk beradaptasi dengan tantangan game RPG yang umum, seperti menambang ore untuk upgrade senjata dan armor yang lebih baik, merancang dan membuat base yang luas untuk menyimpan barang-barang kalian dan memburu material dari monster-monster tersebut.

Seperti namanya, Valheim sangat terinspirasi oleh budaya dan mitologi Viking. Dalam kosmologi Norse, alam semesta dibagi menjadi Sembilan Dunia yang mengalir dari pohon dunia besar, Yggdrasil.

Sebagai perajurit Viking yang terbunuh, kalian dibawa oleh Valkyrie ke Valheim, alam kesepuluh yang dibuat untuk game ini. Dalam lingkungan yang baru ini, kalian ditugaskan untuk melawan monster, membunuh musuh Odin dan mengukir sejarah kalian di tanah yang tak terjamah ini.

Valheim adalah game pertama dari developer Iron Gate AB. Menurut lembar fakta perusahaan, Iron Gate AB adalah perusahaan indie yang didirikan oleh “dua veteran industri” yang berbasis di Skövde, Swedia.

Dan perusahaan ini telah membuat cukup banyak keuntungan. Hanya dalam waktu 13 hari rilis di Steam sebagai judul Early Access, Valheim sudah terjual sebanyak 2 juta kopi.

Valheim adalah game bertahan hidup, yang berarti kalian akan terjun ke dunia terbuka yang besar dengan pakaian awal kalian, itu saja. Enam pilar game ini adalah Explore, Build, Conquer, Craft, Survive and Cooperate, seperti yang tercantum di situs web Valheim. 

Setelah terjun ke dunia ini, kalian harus mengumpulkan sumber daya dan membangun semua yang kalian butuhkan dari awal. Hal ini termasuk makanan, minuman (mead), senjata, baju besi dan bangunan.

Pada dasarnya, ini seperti gabungan antara Minecraft atau Rust dengan aspek budaya Viking. Pemain dapat meng-host server mereka sendiri dan setiap peta dihasilkan secara prosedural, yang berarti setiap dunia yang dibuat memiliki server yang unik. 

Dunia Valheim memiliki beragam ekologi yang mencakup pegunungan menjulang tinggi dan rawa-rawa bersama dengan siklus siang dan malam. Kalian dapat melakukan semua ini denga mode solo atau co-op dengan hingga 9 pemain lain. Sementara game ini memiliki mode PvP yang mencukupi, fokus sebenarnya dari game ini ada pada PvE nya yang terkesan unik dan menarik.

Seorang Player Valheim Berhasil Menciptakan Rumah Hobbit

Seorang pemain telah berhasil menciptakan kembali  “Hobbit Hole’ dari Lord of the Rings. Untuk mengatasi keterbatasan sistem bangunan Valheim, pemain menggunakan trik rapi yang melibatkan portal untuk menciptakan kembali bagian bawah tanah rumah.

Dalam penghormatan yang indah untuk seri film Lord of the Rings, Redditor MrBegonia menciptakan rumah hobbit ini. Bukan sembarang rumah hobbit, tapi Bag End yang legendaris. 

Bag End adalah rumah Bilbo dan tempat pertemuan legendaris di The Hobbit, serta titik keberangkatan di Fellowship of the Rings. Bangunan ini dibentuk dengan cara yang rumit karena sebenarnya pemain tidak bisa menggali tanah untuk membuat lubang di Valheim.

Solusi cerdas dari MrBegonia adalah menggunakan portal sebagai pintu masuk yang berbentuk bundar, untuk membawa pemain ke struktur yang terlihat seperti bagian dalam gedung. 

Setelah dibawa melalui portal, pemain akan tiba ke bagian dalam rumah Bilbo. Sebelah kiri dari pintu masuk mengarahkan pemain ke ruang makan di mana Gandalf dan Bilbo minum teh dalam film nya. Di sebelah kanan sedikit, pemain bisa menjelajahi ke ruang tamu yang berfungsi untuk menjamu Thorin dan kelompok kurcacinya di film The Hobbit.

Seiring dengan Valheim yang terus tumbuh dalam popularitas, kreativitas pemain menjadi tak terelakkan untuk menciptakan kembali tempat-tempat legendaris dari Lord of the Rings.

You May Also Like

Avatar

About the Author: Gaza

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *