Review Keluaran Terbaru Suzuki Ertiga

Dengan semakin ketatnya persaingan MPV di Indonesia membuat inovasi-inovasi baru muncul dalam ranah tersebut, umumnya jenis mobil MPV dinikmati dikarenakan penawaran kapasitas yang cukup banyak daripada mobil jenis lain.

Tak hanya itu, dengan Ground Clearance yang didesain sangat tinggi akan membuat kalian terhindar dari banjir, posisi body yang tinggi pun akan dapat menolong letak mesin terhindar dari air kotor yang pada dasarnya akan sangat sulit untuk dibersihkan nantinya.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memunculkan nuansa baru pada jenis MPV di Indonesia, dengan variasi fitur dari segi eksterior hingga interior akan dianggap sebagai angin penyegar mobil Ertiga keluaran Suzuki.

Varian yang paling populer dari semua jenis Suzuki Ertiga ialah GL dan GX, pastilah jika terdapat suatu perubahan maupun perkembangan dari penyematan fitur baru yang disediakan akan membuat harga menjadi lebih tinggi pula.

Hal Menarik Dari Suzuki Ertiga Terbaru

Perlu kalian ketahui generasi varian low MPV adalah sebuah garapan terbaru dari Suzuki pada tahun 2018 dengan menarik banyak konsumen dalam hal tersebut, hingga pada akhirnya pada bulan

Februari 2019 PT SIS meluncurkan Suzuki Ertiga model terbaru yang pada dasarnya tidak jauh berbeda dari versi-versi sebelumnya. Semua hal tersebut akan nampak disaat kalian hanya melihat dari segi eksterior, kemiripan mobil MPV dari segi headlamp tetapi dibekali pembaharuan teknologi yang lebih modern yaitu LED di proyektor dengan foglamp.

Dengan mesin yang masih menggunakan versi sebelumnya dengan seri K15B, Variable Valve Timing (VVT) dengan kapasitas kubikasi 1.462 cc, Dual OverHead Camshaft (DOHC). Hal menarik lainnya terdapat fitur baru yang diklaim lebih mengandalkan fungsionalitas dari versi-versi sebelumnya.

Salah satunya adalah rem yang sudah masuk dalam teknologi EBD + ABS, dan fitur modern pada bagian Head Unit Dashboard. Untuk mengenal lebih jauh keunggulan dari Suzuki Ertiga, berikut ulasan lebih lengkap mengenai hal tersebut dari hal spesifikasi,

Kekuatan Mesin Suzuki Ertiga

Walaupun jenis mesin masih sama dengan versi sebelumnya, tetapi dalam serial terbarunya PT SIS mengungkapkan perkembangan terletak pada sektor pacu yang lebih ganas. Dengan kategori baru berupa Low MPV membuat terdapat penyesuaian dari beberapa sektor yang memiliki pengaruh besar dalam hal tersebut.

Kombinasi mesin serta transmisi diharapkan mampu menghasilkan power maksimum hingga mencapai 104,7 PS (103.2 Tk) saat sudah memasuki putaran ke 6.000 rpm, dan dengan hal tersebut sudah selayaknya dapat menyentuh puncak titik torsi maksimum senilai 138 Nm / 4400 Rpm. Tak heran apabila dengan semua tenaga yang dikeluarkan tersebut membuat kalian mengekspektasikan bahwa nantinya konsumsi bahan bakar akan meningkat secara signifikan dan pada dasarnya hal tersebut adalah salah besar.

Sesuai dengan keunggulan mobil jenis MPV maka Suzuki Ertiga tak kan luput untuk memenuhi hal tersebut, maka dari itu dengan menerapkan konsistensi konsumsi bahan bakar yang menjadi lebih irit dengan menggunakan teknologi Multi Point Injection (MPI).

Fitur Suzuki Ertiga

Sesuai dengan asas perlindungan pengendara guna meminimalisir terjadinya kerusakan yang lebih parah, dengan begitu Side Impact Beam adalah salah satu standar internasional dalam protokol standar keselamatan.

Cara kerjanya akan menyesuaikan dengan kondisi genting seperti pintu yang tak akan terkunci, apabila pintu terkunci akan otomatis tak terkunci sehingga kalian dapat menyelamatkan diri dengan sigap.

Desain Yang Elegan

Mobil keluaran Suzuki terbaru kali ini memiliki tampilan fisik atau desain luar yang sangat elegan. Jika dilihat sekilas memang konsep desain ini hampir sama seperti Suzuki Ertiga di tahun 2018, namun sebenarnya terdapat perbedaan yaitu pada penyematan fog lamp untuk tipe GL dan juga sama seperti di tipe GX.

Sementara untuk headlamp yang digunakan pada mobil ini menggunakan desain yang lebih pipih dan juga lebih sporty sama sepert model headlamp di mobil masa kini. Bahkan headlamp mobil ini sudah menggunakan teknologi LED yang juga sudah dibalut dengan Black Bezel Fog Lamp.

Avatar

About the Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *