Nomor Yang Anda Tuju Sedang Tidak Dapat Menerima Panggilan

Panggilan telepon dan video call kini bisa dilakukan dengan banyak jalan dengan cara yang mudah. Anda bisa melakukan melalui Whatsapp, Line, instagram, Facebook, dan media lainnya. Sehingga tidak mungkin Anda mendapatkan jawaban tertentu dari operator seperti halnya melakukan panggilan telpon konvensional dengan pulsa.

Sebetulnya melakukan panggilan dengan menggunakan aplikasi messenger instan atau sosial media terhitung lebih murah dibanding telpon menggunakan pulsa yang dalam penentuan tarif sangat tergantung kepada jenis operator si penelepon dan penerima.

Operator yang berbeda biasanya dikenai harga yang lebih tinggi. Tapi, aplikasi messenger dan sosial media tidak mengenal tarif beda operator. Aplikasi tertentu mematok jumlah kuota yang sama untuk setiap aktivitas panggilan, operator apapun jenisnya.

Namun demikian, karena beberapa alasan masih banyak orang yang melakukan telepon konvensional.  Tentu saja Anda pernah mendapat jawaban “Nomor yang Anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan” saat melakukan panggilan telepon kepada seseorang.

Ada kalanya Anda merasa jengkel atau khawatir saat telepon tidak bisa tersambung dan justru mendapat jawaban yang demikian. Sebetulnya apa sih yang terjadi? Apa yang menyebabkan Anda mendapat jawaban telepon dengan nada demikian?

Nomor yang Anda tuju sedang Tidak Dapat Menerima Panggilan, Apa Artinya?

Ada beberapa kemungkinan yang terjadi dengan yang ditelpon, ketika Anda mendapatkan jawaban dari operator “Nomor yang Anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan. Berikut adalah ulasannya.

Panggilan Sedang Dialihakan

Alasan pertama Anda mendapat jawaban tersebut adalah karena panggilan sedang dialihkan. Operator tertentu memang langsung menjawab dengan” panggilan sedang dialihkan”, ketika dalam situasi seperti ini. Namun operator lain tetap menjawab dengan nomor yang Anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan.

Jika mendapat jawaban demikian, tidak ada yang bisa dilakukan selain Anda mencoba menghubungi nomor tersebut di lain waktu. Mungkin saja beberapa jam lagi nomor tersebut sudah bisa menerima telepon Anda.

Nomor Anda Diblokir

Alasan kedua mengapa Anda mendapat jawaban nomor yang Anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan adalah karena diblokir. Bisa banyak sebab yang membuat pemilik nomor tujuan Anda memblokir nomor Anda.

Anda bisa introfeksi diri, apakah Anda memiliki hubungan baik dengan seseorang yang akan Anda telepon. Jika Anda sedang dalam situasi yang kurang baik dengan dia, mungkin saja nomor Anda memang diblokir.

Silahkan hubungi beberapa saat lagi untuk membuktikannya. Atau meminta bantuan kepada seseorang untuk coba miscall nomor target. Jika yang lain bisa tersambung, berarti sudah dapat dipastikan nomor Anda memang diblokir dari kontaknya.

Nomor Sudah tidak Digunakan

Kemungkinan lainnya saat Anda mendapat jawaban demikian dari operator adalah karena nomor tujuan sudah tidak aktif lagi, nomor tersebut sudah mati atau hangus. Di era sekarang, kadang banyak orang tidak merasa jika nomornya sudah hangus.

Tidak heran, karena paket data untuk instagram, Whatsapp, Facebook, dan aplikasi messenger atau media sosial lainnya tidak mengenal masa aktif kartu. Yang ada adalah masa aktif kuota.

Tidak sedikit juga sekarang yang memiliki kartu lebih dari satu. Nomor tetap dan nomor kuota ada kalanya berbeda. Sehingga tidak sadar jika nomor tetap sudah menabrak masa tenggang dan akhirnya hangus.

Nomor Tujuan sedang di Luar Jangkauan

Alasan selanjutnya jika Anda mendapat jawaban demikian dari operator adalah karena nomor tujuan jauh dari jangkauan sinyal. Jika itu operator telkomsel, memang akan langsung jawab jika nomor yang Anda tuju sedang berada di luar jangkauan. Tapi berbeda dengan operator lainnya yang akan mengatakan nomor yang Anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan.

Nomor HP Keliru

Mungkin saja Anda salah dalam memasukkan nomor hp. Jawaban yang demikian akan Anda dapatkan, jika nomor yang Anda tuju tidak bertuan.

Ponsel Tidak Aktif

Kemungkinan alasan berikutnya yang menyebabkan Anda mendapatkan jawaban demikian dari operator adalah karena ponsel tidak aktif. Penyebabnya bisa apa saja, entah itu baterai lowbet, sengaja dimatikan, atau ponsel dalam mode pesawat.

Kesimpulan

Ada beberapa alasan Anda mendapatkan jawaban nomor yang anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan. Bisa karena panggilan dialihkan, nomor diblokir, nomor di luar jangkauan, nomor hangus, dan nomor tidak aktif.

You May Also Like

Avatar

About the Author: Nurhasanah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *