Nama Filter IG Jedag Jedug di Instagram

Nama Filter IG Jedag Jedug di Instagram – Jika anda sering menggunakan aplikasi Instagram, tentu sudah familiar dengan yang namanya filter IG bukan? Ya, filter Instagram kerap kali digunakan untuk mengubah tampilan foto ataupun video sehingga terlihat lebih menarik. Tak sedikit pula pengguna aplikasi Instagram yang menyebut filter dengan nama efek.

Hingga saat ini sudah ada ribuan, atau bahkan jutaan filter Instagram yang digunakan oleh pengguna. Salah satu tema filter IG yang tengah naik daun akhir-akhir ini adalah filter jedag jedug. Filter tersebut menggabungkan efek transisi serta musik jedag jedug yang dapat membuat siapa saja yang mendengarnya jadi angguk-angguk kepala.

Awalnya filter tersebut digunakan untuk mengedit video record game mobile seperti Garena Free Fire, PUBG Mobile, hingga Mobile Legends. Namun seiring berjalannya waktu, hampir semua jenis video kini menggunakan filter jedag jedug. Alhasil filter tersebut menjadi sangat viral di kalangan netizen.

Apa sih Filter Instagram Jedag Jedug itu?

Tak sedikit pengguna IG pemula yang masih penasaran dan bingung, sebenarnya apa sih filter jedag jedug itu? Jadi, secara sederhana, filter IG jedag jedug adalah efek yang kerap digunakan para pengguna IG untuk membuat konten mereka menjadi lebih menarik.

Efek tersebut memiliki transisi maju mundur atau naik turun, plus iringan musik dengan bass yang nonjok sehingga terdengar seperti jedag jedug. Selain itu biasanya juga terdapat nuasa warna warni seperti lampu disko yang membuat siapa saja orang yang melihatnya merasa happy atau gembira.

Ada banyak sekali pilihan filter jedag jedug di IG dengan musik yang berbeda satu dengan yang lain. Biasanya para kreator filter memilih musik yang tengah hits agar lebih disukai pengguna. Misal saja musik “tarik sis semongko”, “bila dia mencintaiku”, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sebenarnya tidak hanya di IG saja, filter jedag jedug juga sangat viral di media sosial lain seperti Tik Tok sampai dengan Snack Video. Biasanya anak-anak dan para remaja lah yang suka dengan filter satu ini karena pas sekali dengan jiwa muda mereka.

Jika anda ingin mencoba berkreasi atau menggunakan filter IG jedag jedug untuk memperkeren konten yang anda miliki, maka tidak ada salahnya untuk menyimak rekomendasi filter IG jedag jedug terbaik berikut ini. Filter-filter ini dibuat oleh para kreator yang sudah berpengalaman sehingga hasilnya layak diacungi jempol.

Nama Filter Instagram Jedag Jedug Paling Viral

Berikut rekomendasi filter IG jedag jedug paling viral saat ini dan banyak digunakan oleh para konten kreator sehingga mereka bisa memperoleh followers yang sangat banyak. Silahkan coba satu per satu untuk menemukan filter mana yang paling cocok dengan konten anda.

1. Ko Bawa Dia

Yang pertama ada filter jedag jedug yang super duper viral. Ya, apalagi kalau bukan “Ko Bawa Dia”. Filter IG ini merupakan karya dari wahab_379 yang merupakan seorang kreator filter IG yang telah membuat banyak sekali karya keren dan digunakan oleh banyak sekali pengguna IG.

Filter IG jedag jedug Ko Bawa Dia ini adalah hasil remix dari lagu yang berjudul bukan PHO yang dinyanyikan oleh Liany ft. Aldo Bz. Lagu tersebut juga sangat viral di Youtube dan sudah ditonton oleh puluhan juta orang baik dari Indonesia maupun luar negeri.

Yang membuat filter Ko Bawa Dia ini keren selain lagunya yang bagus adalah efek warna warni diskonya yang sangat pas dengan musik. Jadi setiap ada bass yang terdengar, efek lampunya pun juga mengikuti. Ditambah lagi dengan transisi jedag jedugnya yang asik semakin membuat filter ini menarik.

Wajar saja jika sudah ada jutaan pengguna IG yang mencoba filter jedag jedug ini karena memang sangat keren. Anda bisa langsung mencari efek atau filter Ko Bawa Dia ini di kolom pencarian filter, lalu mencobanya. Silahkan gunakan kreativitas kalian untuk menghasilkan konten yang keren dengan filter ini.

2. Kartik Freeze

Yang kedua ada Kartik Freeze yang juga merupakan salah satu filter IG jedag jedug paling viral saat ini. Mungkin beberapa dari anda sudah familiar dengan filter yang satu ini, hanya saja masih belum tahu bawah nama filter tersebut adalah Kartik Freeze.

Filter yang satu ini memiliki efek pause di salah satu frame dengan nuansa senja yang kental. Jadi saat sebuah video berjalan, akan berhenti di detik tertentu kemundian nuansanya akan menjadi bayangan dengan background senja yang estetik. Tentunya filter ini diiringi dengan musik jedag jedug yang enak didengar.

Buat anda yang belum tahu, filter Kartik Freeze ini adalah karya salah satu kreator yang juga cukup terkenal yakni hansraii. Jika anda tertarik untuk mencoba filter yang satu ini silahkan temukan melalui kolom pencarian filter IG dengan mengetikkan kata kunci Kartik Freeze by hasraii.

3. Tarik Sis, Bintang

Selanjutnya ada filter jedag jedug viral di IG yang tak kalah menarik untuk dicoba. Filter tersebut adalah “Tarik Sis, Bintang”. Sebenarnya filter ini hampir mirip dengan filter jedag jedug yang pertama, yakni “Ko Bawa Dia”. Hanya saja, ada beberapa perbedaan seperti pada efek transisi dan juga remix musiknya.

Lagu dasar yang digunakan mengandung jargon “tarik sis, semongko” yang memang sangat viral beberapa waktu belakangan. Filter yang satu ini sangat cocok buat anda yang ingin membuat konten seru-seruan baik sendiri maupun bersama teman-teman.

Di filter ini awalnya akan biasa-biasa saja. Namun pada saat di tengah-tengah video akan muncul lagu tarik sis, semongko, kemudian suasana akan langsung berganti secara drastis dengan nuansa jedag jedug yang sangat menyenangkan. Tentu hal tersebut akan membuat orang yang melihatnya kaget.

Ditambah lagi efek lampu disko yang juga berirama dengan jedag jedug lagu semakin membuat filter ini jadi lebih keren. Selain tiga filter tadi, masih ada beberapa rekomendasi filter IG jedag jedug lainnya yang juga bisa anda coba, diantaranya adalah seperti berikut ini.

  • J.J Bobo dimana by babay.27
  • Mang Chung + Frezze by abdulkatsiiir
  • Shaki Shaki by wirandy_saputra
  • Jedag Jedug Reborn by itsdimss_
  • DJ Awing Mawe by wirandy_saputra

Cara Menggunakan Filter Jedag Jedug IG

Nah, setelah tahu rekomendasi beberapa filter IG jedag jedug yang keren tadi, tentu anda ingin mencobanya bukan? Buat anda yang masih belum tahu bagaimana cara menggunakannya, jangan panik. Berikut tutorial cara menggunakan filter jedag jedug Instagram terbaru.

  1. Pertama-tama, buka aplikasi Instagram anda dan pastikan sudah login
  2. Setelah itu klik ikon Story
  3. Masuk ke pencarian Filter (telusuri filter)
  4. Ketikkan kata kunci filter jedag jedug yang ingin anda gunakan
  5. Klik Simpan/Gunakan Filter

Baca juga :

Akhir Kata

Sampai di sini anda sudah bisa menggunakan filter jedag jedug sesuai dengan keinginan dan kreativitas. Semoga info mengenai nama filter IG jedag jedug yang lagi viral ini bisa membantu anda semua dalam membuat konten yang lebih bagus dan menarik.

You May Also Like

Avatar

About the Author: Mas Irfan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *