Ditulis oleh Nurhayati

Kumpulan Kode Remot TV Polytron Terlengkap 2019

Televisi ♦ Sunday, 31 Mar 2019 - 17:07 WIB

Anda mencari kode Remot TV Polytron terlengkap untuk remot tv anda yang baru. Disini akan kami sajikan secara lengkap serta tutorial cara setting nya.

Polytron merupakan perusahaan elektronik yang berasal dari Indonesia. yang sudah berdiri dari tahun 1975 di Kudus, Jawa Tengah. Awalnya perusahaan ini bernama PT Indonesia Electronic & Enginering, dengan barang-barang yang dihasilkan seperti televisi, radio, telepon genggam, DVD, VCD dan masih banyak lagi. Perabotan rumah tangga di sekitar kita juga pasti tidak terlepas dari yang namanya Polytron. Produk asal Indonesia ini memang paling banyak digunakan dan memang produk yang dikeluarkan oleh Polytron banyak sekali jenisnya baik untuk kebutuhan rumah tangga ataupun untuk kebutuhan elektronik lainnya. Keberadaan Polytron memang membantu masyarakat Indonesia untuk bisa menikmati karya anak bangsa dangan harga yang terjangkau dan juga dengan kualitas yang bisa disandingkan dengan barang dari luar negeri.

Polytron memang merakit beberapa produknya di Tiongkok atau Cina untuk produk ponsel. Tetapi, sekarang di Kudus sedang di bangun sebuah pabrik yang khususu untuk merakit barang mereka sendiri. Hal ini tentu saja akan membuat geliat teknologi dan informasi di Indonesia semakin bagus. Dan polytron menjadi perusahaan ketiga terbesar setelah Evercoss dan Axioo yang berdiri secara lokal dan punya pabrik tersendiri di Indonesia. Hal ini juga menjadikan Polytron membantu penyerapan tenaga kerja baru. Sehingga bisa membuat perkembangan industri elektronik Indonesia menjadi semakin maju. Hingga saat ini, Polytron sudah memiliki tiga pabrik yang ada di Jawa Tengah. Dengan jumlah tenaga kerja yang lebih dari 10 ribu orang dengan total area seluas 69 hektar. Dan hingga saat ini, Polytron sudah mengekspor 5 hingga 7 persen produknya ke berbagai negara di dunia termasuk Thailand, Myanmar, Bangladesh, Spanyol, Arab Saudi, Srilanka dan Filipina.

image source by google image

Baca Juga : Daftar Kode Remot Joker Universal Semua Merk TV

Dari berbagai produk yang dikeluarkan, TV polytron kini juga sudah mengikuti perkembangan zaman. Seperti misalnya televisi LED, dan yang lainnya. Tentunya seiring berkembangnya dunia teknologi, Polytron juga tidak ketinggalan mengeluarkan produk-produk tv baru mereka. Tetapi, lagi-lagi perusahaan elektronik ini tidak mengeluarkan remot televisi cadangan untuk para pelanggannya yang membeli televisi merk Polytron. Hal ini jelas membuat para pelanggan mereka harus mencari alternatif remot lain untuk bisa digunakan ketika remot bawaan televisi tersebut rusak dan tidak bisa diperbaiki. Hanya untung saja, remot universal bisa membantu prblem tersebut. Sehingga jika remot rusak, biasanya kita bisa membeli remot universal untuk mengganti remot yang rusak. Dan kerennya, remot universal ini bisa digunakan di televisi jenis apapun. Yang terpenting kita mendapatkan kode televisinya. Dan pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan kumpulan kode remot TV polytron lengkap.

Kode Remot TV Polytron Terlengkap 2019

Keberadaan remot memang sangat penting untuk televisi. Karena dengan menggunakan remot kita tidak usah capek-capek memindahkan saluran channel televisi dengan beranjak dari tempat duduk. Karena biasanya orang yang menonton televisi tidak bisa tetap dengan satu channel, biasanya jika ada iklan harus dipindahkan ke channel yang lain. Dan tentu sangat merepotkan jika harus beranjak dari tempat duduk setiap kali ingin memindahkan channel. Sehingga, biasanya orang tua suka memerintah anaknya untuk memindahkan channel saat mereka sedang santai nonton tv dan enggan beranjak dari tempat duduk yang nyaman. Maka, keberadaan remot itu sangatlah penting. Apalagi jika kamu menyimpan televisi di tempat yang tinggi dan tidak terjangkau oleh tangan, maka remot adalah andalan untuk memindahkan channel.

Tetapi, tidak jarang remot televisi yang ternyata rusak dan tidak bisa diperbaiki. Hal tersebut disebabkan karena banyak hal yang terjadi. Bisa karena terkena air, sering terbentur benda keras, dan lain sebagainya sehingga merusak komponen yang ada di dalam remot. Dan sayangnya, hampir semua perusahaan elektronik tidak mengeluarkan remot cadangan original. Sehingga pemilik televisi tertentu tidak bisa mendapatkan remot mereka kembali. Maka dari itu, menjaga remot dengan baik adalah hal yang harus kamu lakukan.

Cek Remot Terlebih Dahulu

Sebelum mengganti remot kamu dengan yang baru, pastikan untuk melakukan hal-hal berikut ini. Kalau-kalau ternyata remot kamu bisa diperbaiki atau mungkin karena batrenya yang sudah habis.

  • Pertama, yang harus dilakukan adalah mengecek daya batre. Batre adalah komponen penting dari remot televisi. Maka dari itu, melakukan pengecekan daya batre sangatla penting. Gunakan avo meter untuk mengecek batre, sehingga kita bisa tahu dengan jelas tegangan yang tersisa dari batre tersebut. Jika tegangan lebih dari 1 volt, biasanya batre bisa bekerja dengan baik. Tetapi, jika ternyata tegangan batre sudah berada di bawa itu, maka pastikan untuk segera menggantinya.
  • Memeriksa konektor batre adalah juga hal yang sangat penting. Karena konektor yang sudah kotor atau sudah berkarat akan mengakibatkan berkurangnya kinerja remot. Hal seperti itu akan menghalangi daya batre masuk ke remot. Bersihkan jika ternyata memang ada karat di konektor remot kamu.
  • Selanjutnya kamu juga harus membersihkan bagian keypad yang terlihat sudah berdebu. Karena keypad yang berdebu bisa menghalangi kinerja remot. Pastikan untuk membersihkannya dan mengecek bagian-bagiannya dengan seksama.
  • Jika sudah membersihkan keypad remot, kamu juga harus memeriksa PCB jika remot masih tidak bisa menyala. Bongkarlah bagian PCB tersebut dengan teliti dan hati-hati. Gunakan obeng kecil dan cutter, dan hati-hati jangan sampai mematahkan kompnen remot. Dan amati apakah tidak ada yang terlepas di bagian yang di soldernya. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan, sehingga ketika semuanya baik-baik saja, remot juga seharusnya baik-baik saja.
  • Jika ternyata remot kamu rusak setelah tersiran sesuatu atau dicelupkan oleh anakmu ke dalam gelas berisi air, maka kamu harus segera mengeringkannya dengan cara membukanya jika memang cairan masuk ke dalam remot. Dan pastikan untuk tidak meninggalkan sedikitpun air karena akan merusak komponen di dalamnya.
  • Cek juga LED infrared, karena meskipun komponen ini memang jarang rusak, tetapi bisa ada kemungkinan lampu ini yang akan membuat remot kamu rusak. Teliti bagian ini, apakah terlepas atau tidak dari solderannya. Jika ternyata terputus atau patah lepaskan karena kemungkinan komponen ini sudah tidak bisa berfungsi lagi.
  • Pastikan untuk mengecek seluruh bagian yang di solder. Karena komponen tersebut saling terhubung dan bisa membuat komponen lain tidak bekerja jika ada salah satu komponen yang tidak terhubung. Dan membuat remot kamu tidak berfungsi.

Nah, jika ternyata setelah dilakukan hal-hal tersebut remot kamu tetap tidak bisa menyala, saatnya memilih jalan terakhir yaitu beli remot joker atau remot universal. Dengan membeli remot universal, tentu kamu harus tahu kodenya. Dan berikut adalah kode remot TV Polytron yang harus kamu tahu agar bisa remot bisa digunakan dengan baik.

Kode Remot Polytron

  • 150, 151, 152, 214, 147, 017, 253, 024, 053, 120, 043

Cara Setting Kode Remote TV Polytron

Untuk bisa menggunakan remot universal, salah satu hal yang mesti dilakukan adalah melakukan setting pada remot agar bisa cocok dengan TV polytron. Cara ini harus dilakukan pada setiap televisi yang menggunakan remot universal. Karena memang setiap televisi memiliki kode yang berbeda saat penyettinga. Jadi, kode-kode yang kami bagikan di atas tidaklah sembarangan dibuat oleh perusahaan. Karena memang menjadi sebuah kode yang harus digunakan ketika akan melakukan setting remot pada televisi. Sehingga nantinya remot akan bekerja dengan baik seperti halnya remot bawaan dari televisi tersebut. Bahkan biasanya banyak tombol tambahan yang di remot sebelumnya tidak tersedia. Biasanya yang seperti itu, kadang bisa digunakan kadang tidak tergantung dari televisinya.

Penyettingan pada setiap televisi itu sama saja. Yang berbeda adalah kode yang digunakan untuk mengkoneksikan remot dan televisi. Maka kode di atas adalah hal yang sangat penting saat melakukan setting. Dan jika ternyata kamu masih kebingungan untuk melaukan setting remot universal dengan televisi Polytron, berikut adalah langkah yang harus dilakukan ketika akan melakukan setting remot TV polytron:

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah pastikan untuk menyiapkan remot tv universalnya, dan pastikan kamu juga dekat dengan televisi yang akan diberikan settingan remot.
  • Selanjutnya, di remot universal tersebut ada menu tombol yang bertuliskan Set. Cari tombol tersebut, dan jika sudah ketemu, tekan dan jangan dilepas.
  • Berbarengan dengan menekan tombol set, tekan juga tombol power yang ada di remot tersebut. Dan jangan dulu dilepaskan hingga lampu indikator menyala. Biasanya nyala warna lampu nya ada yang merah ada juga yang hijau.
  • Jika lampu remot sudah menyala, maka kamu lepaskan kedua tombol tersebut secara bersamaan.
  • Selanjutnya masuk ke langkah yang paling penting yaitu memasukan kode remot tv polytron pada penyettingan. Masukan tiga kode yang memungkinkan yang sudah kami bagikan di atas. Pastikan memasukan dengan cara berurutan dan tidak terlalu lama menekan setiap tombolnya.
  • Jika kode sudah dimasukan secara berurutan, maka lampu indikator yang tadi menyala akan langsung mati. Itu tandanya remot tersebut sudah terhubung dengan televisi. Maka langkah selanjutnya tinggal coba apakah remotnya benar sudah berfungsi. Coba pindahkan ke channel atau menekan tombol volume untuk melakukan test.
  • Jika ternyata belum bisa, maka lakukan ulangi langkah tadi sekali lagi.

Baca Juga : Kumpulan Kode Remote TV Universal Semua Merk Televisi

Itulah kumpulan kode remot TV polytron terlengkap 2019 yang bisa kamu gunakan untuk melakukan setting remot televisi. Dengan begitu, kamu bisa santai-santai nonton televisi sambil menikmati secangkir kopi dan biskuit di tempat dudukmu yang nyaman. Dan tidak harus beranjak dari tempat duduk ketika ingin memindahkan ke channel lain yang lebih seru atau sedang ada iklan. Dengan begitu, kamu tidak usah memerintah adik atau anakmu untuk memindahkan channel televisi yang kamu inginkan. Dan agar remot kamu tetap  terjaga dan awet, pastikan untuk membersihkannya secara rutin. Dan menghindarkan remot dari benda-benda cair yang mungkin bisa tumpah ke remot sehingga merusak elemen di dalamnya. Dan pastikan untuk dijauhkan dari bayi karena biasanya mereka memasukan remot ke mulut mereka dan air liur mereka bisa saja masuk ke remot tanpa disengaja dan masuk ke sela-sela remot. Itu saja yang bisa kami bagikan, semoga artikel ini bisa bermanfaat, dan bisa kamu praktekan cara settingnya dengan benar. Terimakasih.

Baca Lainnya