Ditulis oleh Nurhayati

Kumpulan Kode Remot TV LG Terlengkap 2019

Televisi ♦ Thursday, 4 Apr 2019 - 21:54 WIB

Inilah Kumpulan Kode Remot TV LG Terlengkap yang bisa jadi referensi anda untuk menggunakan remot tv baru sebagai pengganti remot lama yang rusak. Silakan disimak saja.

LG merupakan salah satu merk  yang sudah sangat terkenal di dunia. Di Indonesia pengguna merk ini bisa ditemukan disetiap rumah. Baik itu berupa televisi, kulkas, komputer, ponsel, AC, mesin cuci, dan masih banyak lagi. Semua merk LG digunakan di setiap kebutuhan rumah tangga, dengan beragam harga mulai dari harga yang murah hingga yang sangat mahal. Sehingga hal tersebut menjadikan LG produk yang bisa digunakan oleh berbagai kalangan. Itulah kenapa LG bisa bertahan untuk bisa terus hidup dengan berbagai merk yang digunakan setiap rumah hingga saat ini. LG selalu mempertahankan kepercayaan pelanggan dengan kualitasnya yang keren. Dan juga bisa dibandingkan dengan yang lainnya.

LG merupakan perusahaan elektronik yang berasal dari Korea Selatan. Dengan kantor pusat yang ada di Seoul, Korea Selatan. Dan untuk pasar Indonesia sendiri, perusahaan LG diurus oleh LG Electrics Indonesia. LG merupakan perusahaan kedua terbesar di Korea Selatan setelah Samsung. Dan merupakan perusahaan terbesar ketiga di dunia. CEO LG sendiri bernama Bon-Joon Koo, yang sebelumnya menjabat sebagai wakil ketua. Dibentuk pertama kali dengan nama GoldStar. Mungkin jika kamu dulu pernah menemukan merk televisi bernama GoldStar, ini adalah nama lama untuk LG. Mereka memproduksi berbagai macam barang elektronik, seperti radio, TV, Kulkas, mesin cuci, lift, AC. LG sendiri merupakan perusahaan gabungan dari Lucky dan Goldstar. LG menghasilkan penjualan global sebesar 55.910 juta dolar per tahun 2014, LG sendiri terdiri dari empat bisnis unit- Home Entertainment, mobile communications, home appliance & air solution, dan komponen kendaraan.

Bisnis LG sendiri memang sudah sangat tersebar di seluruh dunia, dengan berbagai produk unggulan. Untuk Indonesia, LG berdiri pada tahun 1990. Sekarang, PT. LG Electronics Indonesia memiliki dua pabrik yang menjadi penunjang produksinya di Indonesia. Yaitu di Cibitung, Bekasi khusus untuk produksi TV, AC, dan monitor komputer. Sedangkan untuk produksi lemari pendingin atau kulkas berada di Legok, Tangerang. LG di Indonesia ini juga memperkerjakan ribuan karyawan yang tersebar di puluhan kantor cabang seluruh Indonesia.

Baca Juga : Kumpulan Kode Remote TV Universal Semua Merk Televisi

Berbagai jenis televisi LG dikeluarkan dengan mengikuti perkembangan zaman. Seperti misalnya Oled TV, Ultra HD TV, Smart TV, TV 3D dan lain sebagainya. Oled TV milik LG sudah menjadi brand terlaris di dunia. Dan LG TV Oled TV ini menampilkan warna yang lebih kaya dengan warna kontras yang sangat menakjubkan. Layar melengkung yang sangat cerdik membuat yang menonton betah melihat tayangan yang keren. Sementara Ultra HD LG dikhususkan untuk menikmati tayangan televisi yang sangat tajam. Sehingga kita bisa menikmati tayangan seolah kita benar-benar berada di dalam acara tersebut. Dan Smart TV LG merupakan TV yang khusus disediakan untuk pecinta film, dengan pilihan film yang tanpa batas. Ada games, video dan aplikasi berbasis internet. Sehingga, kamu yang cukup bosa menonton televisi, bisa nonton Youtube di Televisi ini. Sedangkan LG TV 3D ini memberikan fitur 3D yang mengesankan. Sehingga kita bisa merasakan nonton film 3D di rumah.

Dari sekian banyaknya barang elektronik yang LG keluarkan, sayangnya LG tidak mengeluarkan remote telvisi yang khusus untuk remot yang rusak. Sehingga, ketika remote televisi rusak kita punya masalah yang harus diselesaikan dengan tanpa harus menghubungi pihak LG. Tetapi, sebelum menggantinya dengan remote universal, pastikan lakukan hal-hal berikut terlebih dahulu untuk memastikan kalau remote kamu ternyata benar-benar rusak :

  • Pertama, jika ternyata tombol depan unit tidak merespon, lihat terlebih dahulu apakah remotenya terkunci atau tidak.
  • Pastikan juga tombol mode yang tepat telah ditekan, sehingga bisa digunakan untuk mengoperasikan tv dengan baik. Jika perlu, ganti batrai dengan yang baru. Dan pastikan untuk tidak mencampur batre bekas dengan yang baru. Karena jika seperti itu, akan mempengaruhi kinerja remot tvnya.
  • Pastikan terlebih dahulu bahwa batre yang dipasang sudah tepat.
  • Jika ternyata masih tidak bekerja, reset ulang dengan cara melepaskan baterai dari remot. Tekan dan tahan tombol mana saja selama satu menit. Sehingga akan menarik daya jarak jauh dan mengatur ualng headset.
  • Dan jika masih tidak bekerja, waktunya kamu ganti remote dengan menggunakan remot universal.

Dan untuk menggunakan remote universal, yang kamu perlukan adalah melakukan setting pada remot tersebut dan menemukan kode yang cocok untuk televisi yang digunakan. Karena setiap televisi memiliki kode yang berbeda-beda agar remotnya bisa bekerja dengan baik. Dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan kumpulan kode remot tv LG terlengkap 2019 yang bisa digunakan untuk setting remot universal khusus televisi LG.

Kode Remot TV LG Terlengkap 2019

Berikut ini adalah kumpulan kode remot TV LG yang bisa digunakan untuk televisi kamu. Kode ini sangat penting karena akan digunakna saat penyettingan remot dengan televisi yang digunakan. Sehingga, jika kamu beli remot universal dan tidak mendapatkan daftar kode remot universal di kotak remotnya, pastikan untuk meminta kepada penjualnya. Karena penyettingan remot universal itu membutuhkan kode untuk setiap televisi yang digunakan. Dengan begitu, penyettingan remot bisa langsung berhasil dan bisa langsung digunakan.

  • Kode Remot TV LG Biasa

024, 140, 040, 043, 259, 260, 261, 103, 098, 143

  • Kode Remot TV LG LCD

024, 140

Cara Setting Kode Remot TV LG

Agar remote universal atau joker bisa digunakan pada televisi kamu. Harus dilakukan penyettingan agar bisa langsung digunakan. Penyettingan remot TV LG ini tidak jauh berbeda dengan jenis televisi lain. Karena remot  yang digunakan adalah remot universal yang bisa digunakan untuk semua jenis televisi. Hanya saja kita butuh kode yang akan menyesuaikan jenis televisi yang digunakan. Kode tersebut sengaja di setting oleh pihak perusahaan agar remote bisa menyesuaikan dengan merk televisi yang digunakan. Dan berikut adalah cara setting yang perlu dilakukan agar kamu bisa menggunakan remotnya di TV LG.

  • Pertama, untuk melakukan setting pada remot tv LG yaitu cari tombol set pada remote tv universal tersebut. Tahan tombol tersebut dan jangan melepasnya.
  • Tekan juga tombol power pada remote universal tersebut dan tunggu sampai lampu indikator remote tersebut menyala dengan benar.
    Jika lampu indikator sudah menyala, maka lepaskan tombol tersebut secara bersamaan.
  • Setelah itu, tekan kode remote LG yang sudah kami bagikan di atas. Pastikan untuk memasukan kode dengan benar sesuai dengan jenis TV yang kamu gunakan. Apakah itu LG biasa atau LG LCD. Tekan juga tombol secara berurutan dan tidak memberikan jarak terlalu lama antara satu nomor dengan yang lainnya.
  • Jika kode sudah selesai dimasukan, lampu indikator akan mati dan remot sudah bisa digunakan. Jika kode sudah masuk dengan benar maka remot bisa digunakan langsung.
  • Jika ternyata remot masih tidak bisa digunakan, lakukan settingan ulang seperti yang sudah ditunjukan di atas hingga remot benar-benar bisa digunakan.

Baca Juga : Daftar Kode Remot Joker Universal Semua Merk TV

Itulah kumpulan kode remot tv LG terlengkap 2019 dengan cara settingnya agar tv LG kamu bisa kembali memiliki remot. Pastikan untuk memasukan kode dengan benar, karena jika salah kode kemungkinan besar remot tidak akan berfungsi dan kamu terpaksa harus memindahkan channel televisi dengan cara berpindah tempat dari tempat PW kamu. Jika memang kode di atas tidak berfungsi, kemungkinan besar ada yang salah di remot televisi yang kamu beli. Maka dari itu, sebelum membeli remote televisi, pastikan mengecek kondisinya terlebih dahulu di tempat pembelian. Agar nanti tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti remot yang tidak bekerja.

Agar remot televisi kamu terhindar dari kerusakan. Sebaiknya jaga baik-baik remot tersebut, karena perusahaan televisi sangat jarang mengeluarkan remot original dari sebuah televisi. Sehingga, jika remot rusak, langkah yang paling jitu adalah menggantinya. Dan pastinya banyak tombol yang mungkin tidak sepenuhnya ada di remot kamu. Maka dari itu, pastikan untuk selalu menjaga remot televisi dengan cara-cara berikut :

  • Pertama, jangan sampai jatuh. Remot yang jatuh atau terbentur benda keras akan membuat komponen remot rusak. Dan biasanya batre akan terlepas sehingga kinerja remot akan tidak stabil. Selain itu, remot biasanya terbuat dari bahan yang mudah retak, sehingga ketika remot terbanting akan membuat komponen remot menjadi retak hingga akhirnya mengakibatkan kerusakan fatal.
  • Kedua, jauhkan dari air dan lembab. Nah, jika kamu suka nonton tv sambil minum kopi, jauhkan remot kamu dari kopi tersebut karena bisa beresiko terkena air kopi dan bisa membuat arus pendek pada komponen bagian dalam dari remot tersebut. Bahkan bisa membuat remot mati total jika ternyata kena air. Dan biasanya, hal yang tidak terduga selalu dilakukan anak-anak, seperti memasukan benda ke dalam gelas berisi air. Pastikan untuk menghindarkan remot dari jangkauan mereka agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
  • Ketiga, jangan terlalu keras menekan tombol remot. Karena jika hal tersebut dilakukan, akan membuat lapisan PCB rusak sehingga remot tidak akan bisa aktif jika sudah digunakan dalam jangka waktu yang lama. Biasanya tombol yang terlalu keras ditekan dan paling sering digunakan kebanyakan tidak akan berfungsi.
  • Keempat, Bersihkan sela-sela remote secara rutin. Karena biasanya debu dan kotoran menempel di tuts remote dan bisa membuat komponen remot menjadi rusak.
    Kelima, pastikan ganti batre dengan batre yang berkualitas dan tidak mencampurnya dengan batre yang sudah bekas. Misalnya satu batre bekas dan satu yang baru. Memang bisa membuat pengeluaran lebih hemat, tetapi tidak bagus untuk kinerja remot yang digunakan.

Jika kamu sudah bisa merawat remot dengan baik, dijamin remot kamu akan awet dan tidak harus ganti dengan remot universal. Karena remot sama pentingnya dengan televisi, maka pastikan untuk selalu menjaganya dengan baik. Dengan menggunakna remot, kita bisa mengontrol channel televisi dari jarak jauh, sehingga tidak harus mondar-mandir ganti channel. Apalagi jika meletakan televisi yang cukup jauh jaraknya dari tempat duduk. Tentu akan sangat menyebalkan jika ingin mengganti channel saat sedang nyaman-nyamannya duduk. Semoga artikel ini bisa bermanfaat. Selamat mencoba.

Baca Lainnya