Kemudahan Transfer Uang Ke Luar Negeri secara Online

Kemajuan zaman telah membawa kemajuan teknologi semakin cerah. Transfer uang baik antar bank di dalam negeri, maupun ke luar negeri kini bisa dilakukan di rumah dan hanya bermodalkan smartphone. Terobosan baru yang sangat meringankan urusan banyak orang adalah transfer uang ke luar negeri secara online.

Kemudahan kirim uang ke luar negeri ini selain hemat waktu tentunya juga hemat biaya. Mungkin saat ini, anak-anak atau keluarga Anda ada yang sedang berada di luar negeri dan memerlukan layanan kirim uang dari maupun ke luar negeri. Terkadang keperluan tersebut merupakan keperluan yang mendesak sehingga memerlukan waktu yang cepat.

Dewasa ini, tidak perlu khawatir jika akan transfer uang ke luar negeri karena ada layanan transfer uang secara online melalui digibank by DBS. Transfer uang ke luar negeri paling murah dan mudah bisa Anda dapatkan lewat digital banking dari digibank by DBS ini. Selain mudah Anda tidak perlu khawatir dengan biaya transfer uang ke luar negeri lagi.

Perubahan dari perbankan biasa ke digital banking berlangsung secara bertahap dan dikembangkan hingga saat ini. Dan dengan digital banking dari digibank by DBS, aktivitas keuangan Anda menjadi lebih mudah termasuk untuk transfer uang ke luar negeri dan juga untuk investasi.

Melalui aplikasi digibank by DBS transfer valas menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Kemudahan ini tentunya juga bisa dimanfaatkan untuk keperluan pribadi maupun keperluan bisnis. Aplikasi transfer uang ini juga memudahkan nasabah yang akan melakukan transaksi di saat WFH atau Work From Home karena bisa dilakukan secara online.

Transfer Valuta Asing (Valas) digibank by DBS

Kini saatnya Anda mengenal transfer valas di aplikasi digibank by DBS. Transfer valas sendiri merupakan salah satu fitur yang tersedia di aplikasi digibank by DBS. Anda yang ingin mengirimkan uang ke luar negeri dengan mata uang asing sangat bisa memilih aplikasi ini. Berikut dua fitur transfer valas yang terdapat di digibank:

1.      Transfer Valuta Asing (Valas) Bebas Biaya

Kirim uang ke luar negeri dengan biaya gratis? Aplikasi digibank by DBS jawabanya. Selain itu, transfer valas tanpa biaya ini juga bisa Anda lakukan di mana saja dan kapan saja.

Gratis dan juga cepat, itulah keunggulan layanan di digibank by DBS ini. digibank menjanjikan terima dan kirim uang dalam hari yang sama melalui sistem Bank DBS Indonesia. Mata uang yang akan mendapatkan layanan ini adalah USD (Amerika Serikat), SGD (Singapura), AUD (Australia) dan masih banyak lagi.

2.      Transfer Valutas Asing (Valas) Reguler

Transfer valas secara reguler berbeda dengan sistem sebelumnya. Transfer sistem ini menggunakan SWIFT atau Society for Worldwide Interbank Financial Telecommunication.

SWIFT merupakan sistem perbankan internasional. SWIFT ini digunakan untuk mengirim maupun menerima informasi yang berkaitan dengan transaksi keuangan. Standar keamanan dan lingkungannya yang bisa diandalkan. Oleh karena itu Anda tidak perlu khawatir dengan layanan ini.

Layanan reguler ini dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan pengiriman mata uang asing yang berada di luar jalur layanan transfer valas bebas biaya. Mata uang yang bisa digunakan untuk layanan reguler ini diantaranya adalah USD, SGD, JPY, THB, HKD, AUD, NZD, EUR, GBP, SEK, CHF, dan CAD.

Layanan-layanan yang terdapat di digibank by DBS memang sangat membantu dan menguntungkan banyak urusan Anda. Benar-benar sebuah aplikasi sajian lengkap investasi ala rumah Padang.

digibank by DBS sendiri merupakan layanan bank yang dapat dilakukan secara paperless, signatureless dan branchless. Pembuatan rekening juga hanya memerlukan e-KTP dan sidik jari saja tanpa harus pergi ke bank.

Keuntungan Transfer Valutas Asing (Valas) Melalui digibank

Penjelasan di atas tentunya membuat Anda telah memiliki gambaran bagaimana keuntungan yang bisa didapatkan dari menggunakan aplikasi digibank by DBS ini. Agar Anda semakin yakin dengan keuntungan layanan pada aplikasi ini, simak penjabaran keuntungan-keuntungan menggunakan digibank di bawah ini:

1.      Waktu Akses yang Fleksibel

Keuntungan yang dapat dilihat secara langsung adalah akses aplikasi yang 24 jam nonstop. Anda tidak perlu buang-buang waktu dan tenaga untuk aktivitas transfer valas. Aktivitas tersebut dapat dilakukan melalui genggaman tangan saja.

2.      Gratis Biaya Pengiriman ke Beberapa Negara Besar

Transfer tanpa biaya ini dapat Anda rasakan bagi transfer uang dalam 7 mata uang CAD (Kanada), GBP (Inggris), USD (Amerika Serikat), SGD (Singapura), AUD (Australia), EUR (Eurozone), dan HKD (Hongkong) ke lebih dari 20 negara. Tanpa pungutan biaya ini tentu meringankan beban biaya Anda.

3.      FX Rate yang Juara Serta Terkini

Layanan yang menguntungkan ini berupa layanan nilai tukar yang lebih kompetitif dan terkini.

4.      Kecepatan Pengiriman Hanya dalam Waktu Satu Hari

Transfer yang dilakukan pada hari ini dapat diterima oleh penerima yang Anda tuju di luar negeri hanya dalam waktu 1×24 jam saja. Pengalaman kecepatan pengiriman ini dapat Anda rasakan dengan syarat, pengiriman uang tersebut harus dilakukan sebelum batas waktu mata uang berakhir.

Perlu juga Anda ketahui bahwa setiap mata uang memiliki batas waktunya sendiri-sendiri. Oleh karena itu, Anda wajib mengecek dengan baik batas waktu mata uang yang Anda tuju.

Cara Transfer Valas Melalui digibank by DBS

Kirim uang ke luar negeri yang bisa dilakukan dengan mudah ini bisa Anda dapatkan melalui aplikasi digibank by DBS. Bagi Anda yang belum memiliki aplikasi ini, maka Anda perlu mendownloadnya di aplikasi playstore atau Appstore kemudian melakukan pendaftaran dengan cara berikut ini:

  1. Buka Aplikasi digibank yang telah Anda download di playstore ataupun App Store
  2. Klik “Buat Rekening”
  3. Isi formulir yang disediakan secara lengkap
  4. Buatlah username sekaligus password yang nantinya akan Anda gunakan untuk login
  5. Jawablah beberapa pertanyaan ketika membuat rekening
  6. Melakukan verifikasi biometrik di coffee shop yang telah bekerja sama dengan DBS
  7. Setelah melalui verifikasi maka rekening pun telah siap Anda gunakan.

Setelah rekening telah bisa digunakan kemudian Anda dapat melakukan kirim uang ke luar negeri melalui aplikasi digibank. Berikut caranya:

  1. Bukalah aplikasi digibank kemudian klik “Transfer” lalu “Transfer Valas”
  2. Klik “Tambah Penerima”
  3. Pilihlah negara yang akan dituju serta mata uang pengiriman
  4. Pilihlah bank tujuan kemudian isi detail pengiriman Anda
  5. Masukkanlah nominal yang akan dikirim, klik “Lanjut”
  6. Transaksi telah dilakukan.

Nah, keuntungan banyak dan cara transfer yang mudah bisa Anda dapatkan hanya di aplikasi digibank by DBS. Kirim uang ke luar negeri semakin nyaman dan menyenangkan. Tunggu apa lagi? Yuk transfer uang ke luar negeri dengan digibank by DBS. Belum punya aplikasi? Download digibank by DBS di playstore atau follow akun instagramnya!

Leave a Comment