Keamanan Luar Lebih Terjaga dengan CCTV Outdoor

Penggunaan kamera pengintai atau CCTV kini sudah mulai digunakan oleh banyak kalangan, baik itu untuk pribadi, bisnis dan umum. CCTV dapat ditempatkan baik di dalam ruangan (indoor) maupun di luar ruangan (outdoor). CCTV outdoor dibuat khusus untuk mengawasi keadaan di luar gedung. Umumnya digunakan di tempat yang kegiatannya berlangsung di luar ruangan. Dengan penempatan kamera pengintai di luar area bangunan, maka kegiatan yang beresiko akan lebih terpantau. Pengoperasioannya bahkan bisa dilakukan dalam jarak jauh sehingga memberikan perlindungan ekstra, baik itu untuk pengawasan rumah pribadi, perkantoran serta berbagai pusat pelayanan publik lainnya. Biasanya penempatan CCTV Outdoor dipasang di pintu masuk dan jalan masuk. Hal iniberfungsi untuk mengawasi keadaan sekitar dan menjadi benteng keamanan pertama, karena akan menjadi peringatan dini untuk mengetahui apa yang terjadi di luar sana sehingga Anda dapat bersiap-siap untuk menghadapi kejadian yang tidak diinginkan.

Namun sebelum Anda memutuskan untuk membeli CCTV Outdoor untuk sistem keamanan Anda, sebaiknya perhatikan detail-detail ini

1.     Penentuan Titik Lokasi

Menentukan titik lokasi sebelum dipasangnya CCTV Outdoor adalah hal yang penting, sebab resiko kejadian pencurian atau tindakan kriminal lainnya lebih banyak terjadi di luar ruangan yang memiliki area lebih luas. Tentukan terlebih dahulu tempat yang strategis dimana CCTV tersebut aman, sulit dijangkau dan mudah merekam kondisi dengan jarak pandang yang bebas (sudut ruang terbuka).

2.     Pemilihan CCTV Outdoor yang Tepat

Pemasangan CCTV di luar ruangan memiliki resiko kerusakan yang lebih tinggi. Banyak sekali faktornya seperti kondisi cuaca yang tidak menentu, tingkat suhu dan mungkin berbagai bencana alam seperti angin kencang, hujan badai, dan lainnya. Pilihlah CCTV Outdoor yang memiliki ketahanan suhu dan cuaca yang memang didesain khusus luar ruangan. Pastikan Anda membeli CCTV yang berkualitas dan dapat digunakan dalam waktu jangka panjang. Hal ini akan menjadi investasi alat untuk dimasa depan dan tentunya tidak akan memakan biaya yang banyak.

3.     Teliti Jenis Kamera

Anda tidak boleh mengabaikan pemilihan kamera sebelum membelinya. Kamera memiliki berbagai jenis, maka dari itu kenali terlebih dahulu jenis kamera yang cocok untuk digunakan di luar ruangan. Beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah pemanas dan blower, hingga kamera yang tetap dengan jelas walaupun minim cahaya. Sehingga aktivitas di luar ruangan dapat ditangkap dan direkam dengan baik.

Ada beberapa jenis kamera pengintai yang dapat menjadi rekomendasi cctv untuk area luar seperti berikut ini:

·                  Bullet Camera

Jenis kamera yang berbentuk seperti peluru dapat diletakkan di dekat pintu masuk dengan teras depan yang terbuka menghadap ke jalan.

·                  Dome Camera

Kamera dengan bentuk kubah dan memiliki wide lens tepat diletakkan di halaman yang terbuka luas sehingga dapat merekam pemandangan yang lebih luas.

·                  Night Vision Camera

Kamera ini ideal diletakkan di pintu belakang atau daerah jalanan yang tidak memiliki lampu.

·                  Wireless Camera

Bangunan atau perumahan yang memiliki kemiringan berbeda atau berbukit sebaiknya menggunakan wireless camera agar instalasi lebih mudah dalam mengakses daerah yang sulit dijangkau.

Untuk mendapatkan kualitas keamanan, rekomendasi CCTV terbaik ada di Hikvision. Hikvision merupakan sebuah penyedia sistem keamanan yang telah menerapkan penggunaan teknologi inovatif. Kamera Hikvision dapat di-manage dengan platform HikCentral Enterprise yang memiliki empat fitur untuk mendukung berbagai aktivitas industri vertikal umum seperti bidang komersial, kawasan industri, ritel dan pendidikan. HikCentral Enterprise telah dilengkapi dengan fitur teknologi IoT, pengenalan wajah Artificial Intelligence (AI) agar seseorang yang datang bisa dikenali dengan baik, analisis data besar dan masih banyak lainnya. Fitur pengenalan wajah ini tentu sangat berguna sebagai bukti laporan apabila terjadi tindakan kriminal, kecelakaan dan lainnya. Dengan rekaman CCTV tersebut, petugas dapat segera menangani kasus dengan cepat.

Teknologi intelligent canggih yang diterapkan pada gambar dan video yang dihasilkan mampu menghindarkan human error pada saat mengawasi keamanan. Kualitas kamera CCTV dari Hikvision akan menghasilkan gambar yang lebih jernih dan alami merupakan sebagai aset yang besar bagi data dan analisis. Bahkan untuk area yang minim cahaya atau kondisi malam hari, dapat menangkap gambar orang-orang, kendaraan, atau objek penting lainnya yang cenderung buram dan membaur dengan background sehingga memudahkan untuk mengidentifikasi detail. HikCentral Enterprise juga memastikan keamanan data privasi pengguna. Hal ini terbukti melalui penerapan security standards and protocols yang mencakup transmisi data privat yang aman, stream encryption dan perlindungan password. Pengoperasian on-site device dari jarak jauh dapat dilakukan dengan persetujuan dan otorisasi eksplisit. Dengan demikian, keamanan lingkungan luar tercipta dengan baik. Sebagai platform terbuka, HikCentral Enterprise dapat diintegrasikan dengan mudah bagi sistem pihak ketiga lainnya.

Itulah berbagai fitur yang ditawarkan Hikvision sebagai penyedia sistem keamanan terbaik dan rekomendasi CCTV terbaik. Dengan kualitas yang diterapkan dan detail informasi yang diberikan, tentu membuat Anda bisa mempertimbangkan untuk segera menggunakan sistem layanan CCTV outdoor HikCentral Enterprise.

You May Also Like

Avatar

About the Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *