Trik Edit PDF – Cara mengedit atau mengonversi file PDF secara online

Jika Anda ingin mempelajari cara mengedit atau mengonversi file PDF ke format lain menggunakan media online, Anda telah berada di tempat yang ideal. Anda harus tahu bahwa saat ini Anda memiliki lusinan opsi yang tersedia secara online yang dapat memenuhi kebutuhan Anda, tetapi tidak semuanya dapat diandalkan, aman, dan mudah digunakan. 

Dalam panduan singkat ini, kami akan menyoroti opsi paling andal dan mudah digunakan yang dapat membantu Anda mengedit dan mengonversi file PDF ke format lain.

Opsi pengeditan dan konversi online untuk memanipulasi file PDF!

Mari kita mulai dengan detail opsi ini sehingga Anda dapat langsung membuat edisi / konversi!

  • Google drive 

Google Drive adalah platform yang sangat andal yang dapat membantu Anda mengedit dan mengonversi PDF menjadi kata-kata tanpa banyak kerumitan. Proses kerja drive Google cukup sederhana, terutama jika Anda sudah terbiasa dengan cara kerjanya. Untuk mengedit dan mengonversi PDF ke Word, Anda harus memiliki akun dengan Google Drive. Setelah mendaftarkan diri Anda dengan alat tersebut, yang Anda butuhkan hanyalah mengikuti langkah-langkah yang tercantum di bawah ini:

  1. Gunakan tombol unggah di Google drive. Tombol plus akan tersedia di sudut kanan atas, atau tepat di bawah gambar profil Anda, tergantung pada perangkat yang Anda gunakan dan pengaturan lainnya.
  2. Sekarang Anda akan memberikan opsi di menu unggah. Anda harus menggunakan opsi yang bertuliskan ‘buka file dari penyimpanan.’
  3. Dari sana, Anda dapat dengan mudah mengelola untuk mengunggah file PDF ke drive. Anda juga dapat menarik dan melepas file langsung dari ruang penyimpanan Anda.
  4. Sekarang ketika file telah diunggah, Anda harus membukanya dengan browser Anda. Google drive akan meminta izin Anda untuk membuka file dengan Google docs yang harus Anda berikan.
  5. File PDF akan terbuka dalam format dokumen di browser Anda dari mana Anda dapat mengeditnya. Jika Anda ingin mengubah / mengkonversi PDF ke Word, Anda dapat dengan mudah menyimpan versi Google Docs di MS Word!
  • Konverter PDF ke Word- Duplichecker

Ini adalah opsi lain yang dapat membantu Anda mengonversi dan mengedit file PDF secara gratis. Alat pengubah PDF ke Word gratis ini sangat mudah digunakan, dan bahkan orang awam pun dapat memahami cara kerjanya tanpa latihan apa pun. Dengan pengonversi PDF ke Word ini, Anda akan terlebih dahulu mengubah format file, dan kemudian Anda dapat mengeditnya sesuai pilihan Anda. Langkah-langkah yang harus Anda ikuti telah dinyatakan di bawah ini:

  1. Buka duplichecker.com di browser Anda dan arahkan ke alat PDF ke kata konverter. Karena ini adalah alat berbasis cloud, ini dapat digunakan di perangkat apa pun yang Anda inginkan.
  2. Anda akan melihat opsi pengunggahan yang berbeda untuk mengambil file PDF dari penyimpanan lokal Anda dan Google Drive dan Dropbox di alat tersebut. 
  3. Setelah memasukkan file PDF, Anda dapat mengklik opsi “convert to Word”.
  4. Anda dapat mengunduh versi MS word dalam waktu kurang dari sepuluh detik.

Anda dapat mengonversi sebanyak mungkin file dari PDF ke kata dengan utilitas ini karena tidak ada batasan dalam penggunaannya. 

  • Adobe Acrobat Pro

Sebagian besar dari Anda tidak akan mengetahui hal ini, tetapi adobe adalah platform yang pertama kali muncul dengan format PDF. Anda hanya mungkin menemukan semua solusi yang mungkin untuk masalah yang relevan dengan PDF di sini. Dalam adobe acrobat, Anda akan melihat opsi berbeda yang dapat Anda gunakan untuk mengedit dan mengubah file PDF perangkat Anda yang disimpan. Jika Anda ingin mengonversi PDF ke kata atau format perkantoran lainnya, Anda dapat dengan mudah melakukannya dengan aplikasi alat ini. 

Adobe acrobat dapat digunakan secara online melalui sumber situs web, dan Anda juga dapat menginstalnya di perangkat Anda dan menggunakan versi aplikasinya. Kedua platform ini hanya akan berfungsi jika Anda memiliki koneksi web yang kuat!

  • Memindai file PDF untuk diedit dan dikonversi

Memindai file PDF dan mengubah teks adalah cara umum lainnya untuk mengedit dan memanipulasi format ini. Ada banyak pengonversi gambar ke teks dan alat pemindai yang dapat membantu Anda memindai file PDF dan mengekstrak semua teks. Proses kerjanya cukup sederhana, dan Anda harus mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Pertama, ambil tangkapan layar dari file PDF sedemikian rupa sehingga isinya sangat jelas.
  2. Sekarang Anda memiliki versi gambar PDF, Anda dapat dengan mudah memasukkannya ke alat pengubah gambar-ke-teks. 
  3. Setelah memasukkan tangkapan layar PDF di alat OCR, Anda harus mengklik opsi ‘ubah / ekstrak teks’.
  4. Anda akan mendapatkan teks yang diekstrak dalam format yang dapat diedit.
  5. Anda dapat menyalin teks di clipboard Anda dan menyimpannya dalam format MS word.

Anda dapat menambahkan konten di file baru, mengedit teks lama atau menyimpan format kata.

Jika Anda menggunakan salah satu dari opsi yang dibahas di atas, Anda dapat dengan mudah mengedit file PDF dan mengubahnya menjadi kata-kata!

You May Also Like

Avatar

About the Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *