Ditulis oleh Nurhasanah

Default Password ZTE F609 Indihome

Elektronik ♦ Thursday, 11 Apr 2019 - 09:19 WIB

Berikut ini adalah Default Password ZTE F609 modem untuk jaringan Telkom Indihome dan juga cara setting dan pengaturan dasar di modem indihome.

Diakui atau tidak, saat ini Anda hisup di zaman dimana kebutuhan internet sudah menjadi kebutuhan primer seperti halnya sandang, pangan, dan papan bagi kehidupan manusia. Beberpa puluh tahun silam, internet hanya dipakai untuk kebutuhan komputer atau laptop saja. Namun kini kebutuhan seseorang akan internet sudah lain. semain tingginya pengguna smartphone di Indonesia, semain tinggu pula kebutuhan masyarakat Indonesia akan jaringan internet. Pasalnya kecanggihan smartphone hanya bisa terasa ketika terkoneksi dengan jaringan internet adalah salah satu nyawa smartphone. Maka dari itu, setiap pemilik smartphone pasti menyediakan paket data di salah satu slot sim cardnya. Internet bukan hanya digunakan sebagai media komunikasi jarak jauh, melainkan internet juga dipakai untuk memandang dunia lebih luas hanya dengan modal layar ponsel atau laptop. itulah salah satu bentuk globalisasi, dimana dunia yang begit luas ini kini sudah seperti kampung kecil saja. Hanya dengan mengetikan satu kata kunci saja tentang belahan dunia lain, Anda bisa mengetahuinya secara lengkap hanya dalam hitungan detik.

Router ZTE F609

Koneksi internet bisa Anda gunakan untuk chatting melalui media sosial, searching dan browsing, streaming, man game, dan lain sebagainya. Bahkan kini internet dimanfaatkan sebagai ladang bisnis. Pasalnya banyak sekali pedagang yang menjajakan dagangannya dengan modal internet, entah itu melalui sosial media pribadi ataupun melalui situs belanja online yang kali ini sedang marak. Oleh karena itu, tida heran jika Anda berlomba-lomba mendapatkan koneksi internet yang stabil. Apalagi munculnya jaringan 4g beberapa tahun silam membuat para pengguna internet semakin termanjakan arena kecepatannya yang begitu tinggi. Router wifi adalah media internet modern yang saat ini banyak digunakan. Kini banyak penyedia router wifi yang bisa Anda temukan dengan mudah di pasaran dengan beragam harga dan juga kualitas kecepatan, salah satunya adalah router wifi ZTE f609.

Fitur Router ZTE F609

Anda pengguna wifi indihome milik perusahaan Telkom pastinya sudah tida asing lagi dengan ZTE F609. Router yang satu ini memang efektif digunakan sebagai media penghasil koneksi internet yang cepat dan stabil serta bisa memenuhi kebutuhan internet pelanggannya. Router jenis ini membuat Anda lebih nyaman saat berselancar di dunia maya. Mungkin Anda pernah bertanya-tanya mengapa ZTE F609 banyak peminatnya? Alasannya karena ZTE F609 ini sudah dibekali dengan jaringan HSUPA dan jaringan HSDPA/ WCDMA sekaligus EDGE dan juga GPRS. ZTE F609 menyajikan paket super lengkap dalam satu router. Dengan demikian, dimanapun Anda berada jika memanfaatkan jaringan wifi dari roter ini koneksi akan tetap stabil. Kecepatan jaringannya mencapai 7.2 MBPS untuk download, sedangkan untuk upload mencapai  5.76 mbps. Selain itu, ZTE F609 juga menggunakan sistem operasi windows XP SP2 atau bis ajuga dipakai oleh pengguna vista dngan spesifikasi 32 bit dan juga 64 bit. Ia juga support digunakan di windows 7, windows 8 dan juga MAS dengan OS 10.4 ke atas.

Fitur lainnya yang dimiliki oleh ZTE F609 adalah USB dengan jenis 2.0 yang bisa dimanfaatkan untuk laptop, komputer, maupun smartphone. Adapun untuk kartu simnya memakai jenis GSM yang dapat memberikan kemudahan kepada Anda ketika ingin berganti-ganti kartu. Harga Router ZTE F609 dibandrol mulai harga 200 ribu rupiah. Tahukah Anda bahwa sudah sering kali pihak telkom mengubah password modem ZTE F609 Indihome secara berbarengan? Bahkan hal itu dilakukan tanpa melakukan pemberitahuan terlebih dahulu dan kadang kita merasa kebingungan ketika ingin login, karena password yang mereka biasa gunakan tidak bisa dipakai lagi. Apakah Anda juga pernah merasakan hal yang demikian? Akibatnya Anda mengalami kesulitan ketika ingin login ke router atau modem.

Baca juga: Cara Daftar Wifi.id Seamless Terbaru

Sebenarnya router dari indihome selalu memakai Default Password Modem yang bisa ditebak. Hanya saja Anda harus mencobanya berkali-kali untuk mengetahui password default yang mana yang saat itu digunakan. Biasanya perubahan Password Indihome dilakukan setiap satu bulan atau dua bulan sekali oleh pihak telkom.  Tujuannya adanya sebagai antisipasi adanya data yang bocor dari router yang dilakukan oleh tangan-tangan jail yang tidak bertanggungjawab. Anda pengguna modem ZTE F609 Indihome, alangkah baiknya untuk mengetahui berbagai update dari Indihome. Berikut ini adalah Default Password ZTE F609 yang mungkin bisa Anda gunakan untuk login.

Default Password ZTE F609 Indihome

  • User: admin, password: admin
  • User: user, password: userr
  • User: admin, password: telkomjatineg4r4
  • User: admin, password: Mn@lh4!nk9#m
  • User: admin, password: Dj9@t!n03g4r6#f

Nah ketika Anda mengalami problem perubahan password login, silahkan mencoba username dan password Indihome default yang sudah Kami sajikan di atas. Tak jarang password yang pernah digunakan, kembali digunakan ulang.

Pengaturan Dasar Modem ZTE F609

Bagi Anda pelanggan lama Telkom tentu saja sudah terbiasa dengan berbagai settingan yang harus dilakukan. Berbeda dengan Anda yang baru mau menggunakan modem ZTE F609 untuk kebutuhan internet Anda, tentu sedikit banyak mengalami kebingungan. Berikut ini adalah beberapa pengaturan dasar ZTE F609 Indihome yang harus Anda ketahui.

Pengaturan awal Modem ZTE F609

Nah ketika pertama kali memakai modem ZTE F609, biasanya Anda akan diminta passwrd untuk login ke wifi. Untuk mengetahui nama wifi dan password, Anda bisa menemukannya pada bagian bawah modem ZTE F609 Indihome. Biasanya berbagai informasi mengenai modem tercantum di sana mulai dari tanggal pembuatan, seri, mac address, model, produk, nama SSID dan juga password. Untuk password biasanya terdiri atas 8 digit dengan kombinasi angka dan juga huruf.

Reset modem ZTE F609 Indihome

Jika Anda menemukan proble terkait roter atau lupa password untuk login, Anda bisa melaukan reset agar kembali ke pengaturan default. Caranya Anda bisa menekan tombol reset selama kurang lebih 3 hingga 5 detik dengan memakai besi atau kayu kecil yang terdapat di bagian belakang modem. Ingat, jangan menggunakan benda tajam ya guys! setelah ditekan maka secara otomatis modem akan melakukan restart dan kembali ke pengaturan awal.

Ganti password login modem ZTE F609 Indihome

Mengganti password login adalah sesuatu yang wajib dilakukan secara berkala demi keamanan wifi Anda. Jika Anda inggin mengganti password dan nama ssid, silahkan Anda menuju menu setting. Lalu sambungkan ponsel atau laptop ke jaringan wifi modem dengan memakai kata sandi default yang terdapat pada bagian bawah modem. Selanjutnya silahkan Anda buka browser, lalu ketikan 192.168.1.1 pada halama URL browser, lalu klik enter. Selanjutnya silahkan Anda login dengan memakai username dan password default. Setelah itu cari menu setting, allau klik administration, lalu klik user management. Ketikan passowrd default pada kolom old password, dan ketikan password baru pada kolom new password dan confirmed password. Keduanya harus sama, jika berbeda maka Anda akan menerima notifikasi error. Untuk mengecek apakah password sudah benar-benar berubah, slahkan Anda logout untuk kemudian login kembali dengan memakai password baru.

Menonaktifkan firewall modem ZTE F609 Indihome

Nah supaya jaringan tidak terganggu oleh filter yang dilaukan oleh firwall setiap kali terkoneksi dengan internet, ada bisa menonaktifkan. Caranya cukup buka “security, lalu pilih firewall, lalu pilih off pada menu firewall level, lalu klik tombol submit sebagai upaya untuk menyimpan pengaturan.

Baca juga: Cara Logout WIFI ID di Laptop dan HP Android

Demikianlah uraian mengenai Default Password ZTE F609 Indihome yang dapat kami sampaikan. Semoga apa yang Kami uraikan bisa memberi pencerahan bagi Anda pengguna modem ZTE F609.

Baca Lainnya