Cara Promosi di Instagram yang Baik dan Benar

Instagram merupakan salah satu media sosial yang saat ini sedang naik daun. Dulunya media sosial instagram ini hanya digunakan untuk berbagi foto saja, namun semakin kesini banyak orang yang menjadikan instagram sebagai media bisnis mereka.

Sebagai media sosial tempat berbagi foto, maka tidak kesulitan jika digunakan sebagai tempat promosi. Berbicara tentang promosi, banyak hal yang bisa dilakukan untuk mempromosikan produk melalui instagram, seperti endorse orang yang mempunyai followers banyak dan juga bisa menggunakan iklan berbayar.

Cara Promosi di Instagram yang Baik dan Benar

Jika anda adalah seorang pebisnis pemula yang ingin menggunakan instagram sebagai media jualan namun masih bingung cara melakukan promosi, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan infirmasi tentang cara promosi di instagram yang baik dan benar untuk anda.

Rutin Update Konten

Kebiasaan orang-orang membuka instagram adalah untuk melihat konten-konten baru setiap hari. Jadi pastikan anda melakukan update konten secara rutin. Anda bisa membuat jadwal posting rutin, misalkan setiap hari sekali, seminggu tiga kali yang penting anda bisa konsisten melakukannya.

Akun instagram yang update konten setiap hari lebih disukai oleh pengunjung. Selain hal tersebut, pastikan anda juga memberikan tanggapan untuk setiap komentar atau pertanyaan yang diberikan oleh pengguna lain.

Yang perlu anda perhatikan dalam membuat konten, pastikan foto yang anda gunakan adalah foto-foto yang menarik dan caption yang bisa menarik perhatian. Begitu juga jika anda menggunakan konten video.

Gunakan Tanda Pagar/Tagar Yang Relevan

Cara melakukan promosi dan mencari followers instagram selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan tanda pagar atau hastag. Tagar tersebut pastinya harus sesuai dengan apa yang anda jual. Hal ini mempunyai tujuan agar postingan anda lebih mudah ditemukan oleh orang lain.

Menggunakan Akun Bisnis

Instagram mempunyai dua akun yang bisa dipilih oleh pengguna, diantaranya adalah akun bisnis dan akun pribadi. Jika anda ingin menggunakan instagram sebagai media jualan anda, maka anda harus mengubahnya ke akun bisnis. Untuk mengubahnya juga sangat mudah, anda tinggal masuk pada pengaturan, dan mengubahnya menjadi profil bisnis. Selanjutnya anda bisa menghubungkan akun instagram anda dengan fanspage.

Setting Akun Secara Keseluruhan

Selain beberapa hal diatas, yang tidak boleh anda lupakan adalah untuk melakukan setting akun bisnis anda secara keseluruhan. Pastikan anda memberikan identitas akun bisnis anda berbeda dari yang lainnya, dan gunakan identitas yang mudah untuk diingat oleh orang.

Pada bagian bio, anda bisa menuliskan deskripsi singkat tentang bisnis anda dan juga bisa menambahkan nomor handphone anda. Anda bisa membuat tema postingan yang selaras agar halaman akun anda lebih enak dipandang. Anda bisa melakukan editing foto atau video terlebih dahulu sebelum mengunggahnya ke instagram.

Nah, itulah beberapa cara promosi di instragram yang bisa anda lakukan, dengan melakukan hal tersebut anda juga bisa mendapatkan followers instagram dengan mudah.

You May Also Like

Avatar

About the Author: Nie Na

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *