Ditulis oleh Nurhayati

Cara Mengetahui Password WiFi dengan Aplikasi Android

Aplikasi ♦ Saturday, 27 Apr 2019 - 20:13 WIB

10 Trik Simpel Hack WiFi ! Cara mengetahui password wifi dengan aplikasi android. Simak langkah-langkahnya berikut ini.

Untuk mengetahui password wifi ada banyak cara yang bisa dilakukan. Termasuk salah satunya menggunakan aplikasi, sehingga ketika kita berada di tempat umum dan ingin menggunakan wifi gratis mereka, kamu bisa langsung tahu passwordnya tanpa harus menanyakan kepada pemilik tempat. Misalnya seperti tempat-tempat makan yang menyediakan wifi gratis seperti McD dan yang lainnya. Maka dengan aplikasi, kamu bisa dengan mudah mendapatkan passwordnya. Dan bisa langsung digunakan pastinya.

Password wifi memang sengaja dipasang oleh pemiliknya agar tidak sembarangan orang bisa menggunakan wifi tersebut. Sehingga, wifi bisa tetap ngebut dan jaringan stabil. Karena jika wifi digunakan oleh terlalu banyak orang, biasanya sinyal wifi jadi lebih lemot dari biasanya. Karena terlalu banyak penggunanya. Maka, dengan menggunakan password, orang-orang menghindari kemungkinan tersebut. Apalagi, wifi itu setiap bulannya ada tagihan yang harus dibayar oleh si pemasang wifi. Jadi, alangkah tidak elok jika digratiskan begitu saja dan orang lain hanya menikmatinya tanpa mau bayar. Itu juga salah satu sebab kenapa orang mengunci wifi mereka.

Dan sekarang pengguna Wifi itu semakin hari semakin banyak. Karena memang kebutuhan internet semakin tinggi. Sehingga orang-orang pun banyak yang menggunakan wifi, baik di rumah, di kantor ataupun di sekolah. Ditambah, segala hal sekarang sudah dibuat sistem online, tentu saja kita butuh koneksi internet untuk menggunakan sistem online tersebut. Bukan hanya itu saja, setiap hari kita tidak lepas dari internet karena kebutuhan kita untuk komunikasi dan mencari informasi serta hiburan. Seperti misalnya kita harus selalu terhubung dengan aplikasi whatsapp karena di tempat kerja kita, segala informasi hanya disampaikan melalu grup WhatsApp. Itulah kenapa koneksi internet harus selalu ada. Dan internet juga dibutuhkan untuk hiburan seperti nonton video Youtube. Menggunakan wifi untuk nonton Youtube tentu akan lebih hemat dibandingkan dengan menggunakan paket internet kartu seluler.

Baca Juga : Cara Daftar wifi.id Seamless Terbaru 2019 Lewat Aplikasi MyIndihome

Sehingga, hampir setiap rumah di daerah maupun di kota sudah memasang wifi. Tetapi pasti semua wifi yang digunakan di rumah, di kantor dan di sekolah yang bisa kita jangkau semuanya menggunakan password. Kalau kita malas menanyakan password tersebut, tentu kita harus cari akal bagaimana agar bisa mendapatkan akses wifi secara gratis. Dan salah satunya adalah menggunakan aplikasi yang ada di Android. Apakah bisa? Jawabannya pasti bisa. Karena kebutuhan akan cara ini memang sangat banyak, sehingga banyak orang-orang yang membuat aplikasi yang bisa mengetahui password wifi dengan mudah untuk ponsel-ponsel pintar.

Tetapi, jika kamu ternyata butuh cara untuk mengetahui password wifi kamu bisa gunakan berbagai aplikasi yang mumpuni. Sangat banyak sekali aplikasi yang memberikan garansi untuk bisa memunculkan password wifi, tetapi ternyata tidak semuanya bisa bekerja dengan baik. Dan hanya aplikasi abal-abal saja. Maka dari itu, kami akan rangkumkan beberapa aplikasi yang cukup bisa memberikan solusi untuk menampilkan password wifi agar bisa digunakan. Dan artikel kali ini akan memberitahukan cara mengetahui password wifi dengan aplikasi Android berikut ini!

Aplikasi yang kami bagikan ini ada yang harus melakukan root ponsel terlebih dahulu dan ada yang tidak. Jadi, jika ternyata aplikasi butuh akses root, kamu harus lakukan root ponsel terlebih dahulu. Agar aplikasi bisa berjalan. Tetapi, apabila kamu tidak mau melakukan root ponsel, karena misalnya takut garansi ponselnya hilang. Kamu bisa coba aplikasi yang kami berikan di bawah ini yang tanpa harus melakukan root. Dan kami juga bagikan cara melakukan root ponsel agar beberapa aplikasi yang kami bagikan, yang butuh akses root, bisa digunakan dengan semestinya.

1. Mengetahui Password Wifi dengan QR Code Scanner

Fungsi dari QR code selain untuk scan code QR juga bisa digunakan untuk mendeteksi password wifi di android kamu. Berikut adalah langkahnya :

  • Pertama, download palikasi QR Code Scanner di android.
  • Setelah itu, tinggal install aplikasinya. Aplikasi ini tidak membutuhkan akses root untuk bisa digunakan.

  • Setelah aplikasi selesai di download dan terbuka secara otomatis, pilih saja menu Scan & Save.
  • Selanjutnya kamu hanya harus pinjam ponsel teman kamu, dan pilih wifi yang sedang terhubung di ponsel temanmu. Dan pilih saja menu ‘ketuk untuk berbagi’.
  • Kemudian, scan barcode yang ada di ponsel teman kamu.
  • Jika selesai, tekan done.
  • Maka password wifi akan muncul dan kamu hanya harus memasukan password wifi untuk menghubungkan wifi yang juga digunakan oleh temanmu.

Download QR Code Scanner

2. Mengetahui Password Wifi dengan Free Wifi Password Recovery

Nah, kalau aplikasi ini bisa digunakan untuk kamu yang sebelumnya pernah masuk satu koneksi wifi, tapi karena tidak di connect otomatis dan tidak disimpan, jadi passwordnya lupa. Maka, berikut adalah cara mengembalikan password wifi yang sebelumnya sudah pernah digunakan di ponsel :

  • Pertama, download Free Wifi Password Recovery, dan langsung instal saja seperti biasanya.

  • Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu butuh akses root ke aplikasi. Maka, lakukan root ponsel terlebih dahulu sebelum menginstal aplikasi.
  • Jika ponsel sudah di root, buka aplikasinya maka secara otomatis aplikasi akan menampilkan list wifi yang pernah terhubung ke ponsel kamu.

  • Untuk menampilkan passowrd wifi tersebut, klik gambar mata yang berada di atas. Dan seluruh passowrd wifi tersebut akan muncul.
  • Selain itu, kerennya aplikasi ini juga bisa membagikan wifi dan passowrdnya ke orang lain.

Download Free Wifi Password Recovery

3. Mengetahui Password Wifi dengan Wifi Key Recovery

Ada cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan password wifi di android adalah dengan menggunakan sebuah aplikasi bernama Wifi Key Recover. Tetapi, aplikasi ini mensyaratkan penggunanya harus melakukan root ponsel terlebih dahulu. Agar bisa menggunakannya dengan mudah. Jadi, jika tidak ingin melakukan root ponsel bisa memilih aplikasi lain. Namun jika sudah melakukan root ponsel, aplikasi ini sangat bagus kok. Berikut adalah langkah yang harus kamu lakukan untuk bisa menggunakan aplikasi ini:

  • Pertama, download terlebih dahulu aplikasi Wifi Key Recovery dan install aplikasinya di ponsel android kamu.

  • Setelah proses install selesai, akan muncul pop-up SuperSu pilih saja menu Grant.
  • Jika sudah, akan muncul secara otomatis dan dengan mudahnya semua nama wifi yang tersimpan beserta passwordnya.

  • Di aplikasi ini, kamu bisa copy passwordnya juga sehingga tidak harus susah-susah mengetik yang akan menimbulkan kesalahan pengetikan.

Download Wifi Key Recovery

4. Mengetahui Password Wifi dengan Wifi Password Viewer

Aplikasi keren selanjutnya yang bisa memberitahu password wifi adalah aplikasi Wifi Password Viewer. Aplikasi ini juga sama, butuh akses root untuk bisa menggunakannya. Karena biasanya memang aplikasi bagus itu harus selalu menggunakan root. Jadi, meskipun nantinya garansi ponsel hilang, tapi kamu tetap bisa menikmati banyak aplikasi bagus jika melakukan root. Seperti halnya aplikasi Wifi Password Viewer ini. Berikut adalah cara menggunakan aplikasi Wifi Password Viewer :

  • Pertama, download aplikasinya dan install hingga selesai.

  • Setelah itu, buka saja aplikasinya dan kamu akan menemukan berbagai macam wifi dengan passowrd yang langsung terpampang dan bisa langsung digunakan.

Download Wifi Password Viewer

5. Mengetahui Password Wifi dengan Wifi Passwords

Aplikasi ini juga membutuhkan root untuk bisa berjalan. Sehingga pastikan sebelum melakukan instalasi dan download aplikasi, root dulu ponsel kamu. Jadi aplikasinya bisa bekerja. Dan jika sudah melakukan root , berikut adalah petunjuk penggunaan aplikasinya :

  • Pertama, download dan install aplikasi Wifi Passwords tersebut hingga selesai.
  • Selanjutnya aplikasi akan meminta akses root, pilih saja menu Grant atau izinkan.
  • Tunggu beberapa saat agar aplikasi bisa melakukan scan wifi dan passowordnya.
  • Maka akan muncul berbagai wifi yang terdekat dengan passwordnya. Dan bisa langsung digunakan.

Download Wifi Passwords

6. Mengetahui Password Wifi dengan Wifi Map

Wifi Map ini sebenarnya merupakan aplikasi yang berfungsi untuk mengetahui tempat-tempat yang jaringan wifinya bisa kamu gunakan. Tetapi, lebih dari itu aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk bisa mengetahui password wifinya langsung. Dan aplikasi ini tidak butuh akses root untuk digunakan. Jadi, untuk kamu yang takut melakukan root pada ponsel, bisa coba aplikasi ini untuk bisa mengetahui password wifi dengan aplikasi. Berikut adalah langkah yang harus kamu lakukan :

  • Pertama, download aplikasi Wifi Map di ponsel.
  • Install aplikasinya hingga selesai.
  • Setelah itu, buka langsung aplikasinya dan bakal ada petunjuk penggunaannya serta info fungsi dari aplikasi tersebut.

  • Kemudian, pilih saja Get Started, dan akan langsung muncul bentuk map.
  • Pastikan untuk mengaktifkan map pada ponsel, karena aplikasinya akan menggunakan map untuk mencari jaringan wifi.

  • Jika sudah, cari wifi yang ada di sekitar kemudian tap saja Unlock Wifi, dan nantinya akan muncul password wifi yang dibagikan oleh pengguna lainnya.

Download Wifi MAP

7. Mengetahui Password Wifi dengan Wifi Warden

Untuk yang selanjutnya kamu juga bisa gunakan Wifi Warden. Aplikasi ini tidak butuh root untuk mendapatkan password wifi dengan mudah. Caranya sangat mudah dan sangat akurat. Dan aplikasi ini sudah dibuktikan oleh banyak orang dan berhasil menampilkan password wifi. Berikut adalah langkahnya :

  • Pertama, download aplikasi Wifi Wardennya.
  • Setelah itu, install aplikasinya langsung.
  • Jalankan wifi warden dan pilih wifi yang ingin kamu ketahui passwordnya.

  • tap Connect untuk mulai menyambungkan dengan ponsel kamu.

  • Nantinya akan muncul pop-up untuk metode sambungan, gunakan connect using WPS dan tap Calculate.
  • Setelah itu, Wifi Warden akan memberikan bebeberapa rekomendasi PIN yang bisa digunakan untuk connect ke salah satu wifi yang kamu pilih tadi.
  • Coba satu persatu, dan tap Try One Pin.
  • Tungu hingga proses pemasangan password selesai.
  • Jika sambungan wifi berhasil dengan password yang sudah kamu pilih, akan ada tulisan You Are Connected.
  • Dan jika tidak berhasil, gunakan password lainnya yang direkomendasikan.

Download Wifi Warden

8. Mengetahui Password Wifi dengan Wifi WPS WPA Tester

Kamu juga bisa menggunakan aplikasi yang satu ini untuk mengetahui password wifi yang tertangkap ponsel. Aplikasinya bernama Wifi Test. Aplikasi ini sangat cepat memberitahukan passwordnya, dan untuk menghubungkannya juga cukup mudah. Berikut adalah langkah untuk menggunakan Wifi Test.

  • Pertama, download aplikasi Wifi Test terlebih dahulu.

  • Jalankan aplikasi Wifi Test dan hidupkan sambungan wifi kamu.
  • Ketika aplikasi terbuka, tekan menu Start maka secara otomatis akan muncul pesan pop-up. Tunggulah beberapa saat agar proses scan selesai dan password bisa muncul.

  • Jika selesai, akan ada notifikasi kalau jaringan wifi sudah bisa digunakan dan sudah terhubung.

Download Wifi WPS WPA Tester

9. Mengetahui Password Wifi dengan ES File Explorer

Selanjutnya aplikasi yang bisa jadi andalan untuk menemukan password wifi adalah ES File Explorer. Aplikasi ES File Explorer merupakan aplikasi explorer seperti biasa. Tetapi, mungkin kamu tidak tahu ada fitur tersembunyi di dalam aplikasi ini yang bisa memunculkan password wifi dari hotspot yang terdeteksi perangkat android kamu. Caranya memang tidak sama seperti di aplikasi sebelumnya dan butuh kejelian untuk bisa menggunakan aplikasi ini. Tetapi, pasti aplikasi ini bisa memberitahu password wifi dengan mudah. Berikut adalah caranya :

  • Pertama, install aplikasi ES File Explorer.

  • Selanjutnya Masuk ke kategori sistem dan carilah folder:data/misc/wifi dan file wpa_supplicant.conf
  • Kemudian buka filenya dengan mode text viewer, dan html viewer yang ada di aplikasi ES File Explorer atau file manager y ang kamu gunakan.
  • Di sana akan kamu temukan passowrd wifi yang pernah terhubung ke smarpthone kamu.
  • Pastikan jangan mengubah satupun file yang ada di sana, karena akan mengubah susunan data yang ada di dalamnya.

10. Mengetahui Password Wifi dengan Wifi Password Hacker Prank

Aplikasi selanjutnya bernama wifi hacker prank. Aplikasi ini menyajikan tampilan antarmuka yang sangat sederhana. Sehingga pengguna bisa lebih mudah menggunakan fitur-fitur yang ada di dalamnya. Ukuran filenya juga tidak besar, hanya 1 MB saja. Dan cara menggunakannya adalah sebagai berikut :

  • Pertama, download dulu aplikasi Hacker Prank.

  • Selanjutnya install dan jalankan Hacker Prank.
  • Jika sudah, akan muncul beberapa jaringan wifi yang bisa digunakan dan terkoneksi dengan ponsel kamu.
  • Selanjutnya pilih salah satu wifi tersebut dan tap untuk melakukan scan passwordnya.
  • Tunggu hingga proses pencarian password selesai.
  • Selanjutnya tekan OK atau copy passwordnya agar bisa digunakan.
  • Selesai

Download Wifi Hacker Prank

Bonus, Cara Root Ponsel

Karena beberapa alplikasi di atas memerlukan akses root ponsel untuk menggunakan aplikasi, maka akan kami bagikan cara agar ponsel kamu bisa root. Sehingga aplikasi di atas bisa digunakan dan bekerja dengan benar di ponsel kamu.  Cara yang kami berikan di bawah ini tidak harus menggunakan PC. Jadi bisa langsung di ponsel android. Berikut adalah langkah root ponsel android yang bisa kamu ikuti :

  • Pertama, install aplikasi Framaroot di ponsel. Aplikasi bisa kamu dapatkan di Play Store.
  • Selanjutnya, buka Framaroot dan pilih SuperSU.
  • Selanjutnya pilih Gandalf, maka proses root akan berjalan.
  • Tunggu hingga proses root selesai, dan akan muncul tulisan kalau proses root sukses.
  • Selanjutnya restart ponsel kamu.
  • Jangan heran jika ada aplikasi bertuliskan SuperSU muncul di ponsel, karena itu tandanya ponsel kamu sudah berhasil root.
  • Dengan begitu, aplikasi di atas yang memerlukan akses root bisa berjalan dengan lancar. Dan bisa berfungsi sesuai dengan seharusnya.
  • Selesai.

Baca Juga : Cara Logout Wifi ID di Laptop dan HP Android

Cara mengetahui password wifi dengan aplikasi Android yang sudah kami jelaskan di atas bisa kamu coba salah satunya. Atau jika yang satu tidak bekerja, coba lagi aplikasi yang lain. Kebanyakan aplikasi yang memberikan jaminan berhasil mendapatkan password biasanya aplikasi yang mengharuskan penggunanya melakukan root ponselnya. Sehingga, dengan begitu aplikasi bisa berjalan dengan maksimal dan bisa menemukan password dengan mudah. Tetapi, untuk kamu yang enggan melakukan root ponsel, sebaiknya gunakan saja aplikasi yang tidak harus menggunakan root yang sudah kami bagikan di atas. Sebagian aplikasi tersebut juga bisa memberitahu password dari wifi dengan baik. Tetapi, pastikan untuk tidak menggunakan cara ini untuk berniat membobol password wifi orang. Jika ingin menggunakan wifi orang lain, pastikan minta izin terlebih dahulu. Selamat mencoba, semoga cara yang kami bagikan bisa bermanfaat dan berhasil kamu coba.

Baca Lainnya