Ditulis oleh Nurhayati

Cara Membuat Logo Free Fire dengan Nama Sendiri

Games ♦ Wednesday, 10 Apr 2019 - 17:34 WIB

Ingin membuat logo Free Fire sendiri tapi bingung bagaimana cara membuatnya ? Kita akan bantu membuat dengan aplikasi Logo Maker Plus di android. Silakan dibaca.

Game sudah menjadi bagian terpenting dari perkembangan teknologi. Dulu mungkin game merupakan pelarian bagi anak-anak yang tidak suka belajar. Sehingga orang tua banyak yang melarang anak-anak mereka bermain game. Hari ini, game menjadi bagian terpenting dari bisnis di ranah teknologi. Bahkan game sekarang sudah dimasukan menjadi salah satu olahraga dan masuk di daftar olahraga Asian Games. Juga di ranah internasional banyak sekali pertandingan game yang memperebutkan piala bergengsi. Sehingga, sepertinya hari ini tidak ada alasan bagi orang tua untuk melarang anak-anaknya bermain game. Karena tidak sedikit dari mereka yang bisa menjadi gamers luar biasa hingga menghasilkan uang puluhan juta rupiah. Bahkan ada dari mereka yang bisa menciptakan game sendiri karena pada awalnya mereka tergila-gila dengan game. Seperti contohnya pemain game Fortnite bernama Ninja sudah bisa meraup keuntungan ratusan juta dolar karena bermain game Fortnite dan menjadi pro di game tersebut. Dan sekarang dengan perkembangan perangkat android, bermain game menjadi sangat sangat mudah sekali dilakukan kapanpun dan dimanapun berada. Dan salah satu game yang sedang naik daun di tahun ini adalah game yang diproduksi oleh Garena yang bernama Free Fire.

Tahun 2019 ini bisa dibilang sebagai tahunnya Free Fire, setelah sebelumnya pada tahun 2017 sudah menjadi tahunnya game MOBA yang sangat banyak sekali penggemarnya. Dan jenis game battle royale di tahun ini ternyata lebih banyak digemari. Apalagi ketika sudah masuk ke ranah mobile, yang mana orang-orang bisa memainkannya kapanpun dan dimanapun. Di tempat kerja ataupun di rumah. Free Fire battle Grounds merupakan jenis game battle royale yang sekarang memang sedang naik daun di Indonesia dan di negara lain pun sama. Dengan mengusung tema mobile, membuat game ini semakin mudah diakses oleh sapapun. Free Fire ini digarap oleh 111dots studio dan diterbitkan oleh Garena dan dirilis di Indonesia pada Januari 2018 lalu. Kehadiran Free Fire di Indonesia meramaikan persaingan sesama game battle royal versi mobile.

Hal yang membuat game ini banyak penggemarnya antar lain adalah keseruan dan ketegangan game ini sama seperti game battle royale pada umumnya. Di game ini kamu akan terjun dari sebuah pesawat dengan menggunakan parasut. Kamu harus menentukan sendiri dimana kamu akan mendarat. Dan setelah itu kamu juga harus mencari senjata sendiri, karena segala persediaan untuk bertahan hidup itu tersedia di berbagai penjuru wilayah. Dan semakin banyak membunuh lawan, maka kesempatan kamu untuk bertahan hidup semakin besar. Karena kamu akan berhadapan dengan 29 penyintas lain yang akan bertanding dan kamu harus menjadi orang yang terakhir bertahan. Free Fire memang punya batasan pemain yang lebih sedikit dibandingkan battle royale lainnya. Free Fire membatasi satu permainan itu sebanyak 50 orang. Meskipun begitu, keseruan penyintasan akan kamu tetap rsakan. Dengan jumlah pemain yang lebih sedikit ini Free Fire memberikan wilayah yang tidak terlalu luas, sehingga penyintasan bisa lebih menantang dan kamu bisa menikmati permainan dengan seru.

Baca Juga : Cara Download Aplikasi di Laptop yang Aman

Free Fire juga memiliki kelebihan lainnya yaitu minimnya bug. Jadi ketika main game kita tidak akan terkena lag yang mengganggu ketika sedang asyik asyiknya main game. Jadi, parasut tidak akan stuck dan tidak ada pengalaman-pengalaman mengerikan seperti nyangkut di pagar, nyangkut di pintu, tembok dan lain sebagainya. Garena sebagai penerbit game ini menyediakan server yang cukup besar. Sehingga bisa diakses dengan lancar meskipun sedang banyak orang yang menggunakan. Dari segi durasi, game ini durasinya lebih cepat berakhir. Karena selain pemainnya tidak banyak, map yang lebih sempit membuat game ini bisa lebih cepat diakhiri. Dan juga penyempitan di setiap zona juga lebih cepat. Jika berada di zona merah, kamu harus berhati-hati karena hanya diberikan waktu 4 menit, atau makin lama darah kamu akan habis dan kamu bisa mati. Untuk main penuh, pemain free fire hanya butuh waktu sekitar 15-20 menitan saja. Sehingga kemampuan menyintas kamu sangat diuji, semakin kuat kemampuan kamu dalam menyintas, maka semakin lama kamu akan bermain.

Fitur Free Fire memiliki beberapa fitur standar seperti misalnya kostumisasi karakter, yang akan membuat karakter kamu terlihat sangat keren. Ada juga fitur statistik dan leaderboard yang akan menampilkan catatan lengkap pertandingan yang sudah kamu mainkan. Dan untuk grafis, memang sedikit kurang bagus, tetapi didukung dengan performa game dan pengalaman game yang seru abis.

Untuk mode permainannya sendiri, free fire menyajikan mode permainan pada umumnya yaitu mode solo, mode duo dan mode squad. Mode solo sendiri merupakan mode yang bisa kamu mainkan sendirian. Kamu akan melawan musuh yang sudah ada di tempat secara sendirian. Dan untuk mode duo merupakan mode pasangan, dimana kamu akan melawan musuh dengan satu orang tambahan teman kamu. Sedangkan mode squad adalah mode dimana kamu bisa membentuk satu tim yang lebih banyak untuk melawan musuh dan menyintas dalam satu game free fire. Dan untuk mode squad ini banyak dimainkan, karena lebih seru dan bisa berinteraksi dengan sesama squad. Kamu juga bisa menciptkan nama squad sendiri sehingga bisa menjadi identitas kerennya squad kamu. Selain itu, untuk squad kamu juga bisa membuat logo sendiri agar terlihat mencolok daripada squad lain. Dan untuk membuat logo squad itu sangatlah mudah. Dan pada kesempatan kali ini kami akan bagikan cara membuat logo Free Fire dengan nama sendiri.

Cara Membuat Logo Free Fire

Untuk membuat logo squad free fire ini sangatlah mudah. Kamu hanya butuh aplikasi edit foto yang biasa digunakan. Dan pada kesempatan kali ini kami akan bagikan tutorial untuk membuat logo squad free fire dengan aplikasi Logo Maker Plus. Aplikasinya tersedia di Play Store dan bisa di download dengan gratis.

Membuat Logo Free Fire dengan Logo Maker Plus

  • Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah download aplikasi Logo Maker Plus terlebih dahulu. Bisa langsung di download melalui Play Store dan mencarinya langsung di pencarian Play Store.

  • Jika sudah melakukan instalasi dan selesai langsung buka aplikasinya. Kamu akan mendapatkan pertanyaan “What Do You Need?” maka kamu tinggal pilih yang bagian “LOGO”
  • Jika sudah, maka akan muncul tampilan muka Logo Maker Plus, saatnya kamu membuat logo di sini.

  • Pertama, langsung saja Add New Logo, menunya ada di bagian pojok kiri. Dan kamu bisa memilih berbagai macam logo ikon yang disediakan aplikasi secara default. Banyak jenis ikon yang bisa dipilih seperti abstract, animals, arrows, art, backgrounds, beauty, dan lain sebagainya. Pilih yang sesuai dengan nama squad kamu.

  • Tetapi, jika ternyata tidak ada gambar yang cocok dengan squad kamu. Kamu bisa mencari gambar yang kamu inginkan yang sesuai dengan selera di Google dengan kata kunci pencarian diakhir dengan ‘…..vector png’. Kami sarankan bentuk png karena biasanya bentuk png bisa diedit dengan sedemikian rupa dan backgroundnya juga biasanya transparan. Jadi nanti akan mudah untuk di edit jadi logo squad free fire.
  • Jika sudah menemukan gambar yang diinginkan, selanjutnya masukan gambar tersebut di kotak kerja kamu. Caranya klik add picture, dan pilih gambar dari galery yang sudah tadi kamu simpan. Maka gambar akan langsung muncul.

  • Jika ternyata warnanya ingin diganti karena terlalu biasa, kamu bisa ganti warnanya dengan menggunakan fitur filter yang ada di dalam aplikasinya. Dengan begitu warna yang sesuai dengan keinginan bisa kamu dapatkan.
  • Untuk melengkapi identitas squad free fire, kamu harus menambahkan teks nama squad yang sudah disepakati squad. Pilih warna dan tulisan yang sesuai dengan keinginan kamu.
  • Untuk menambahkan teks caranya sangat mudah. Klik dimanapun, dan pilih add text dan ketikan nama squad yang dibutuhkan. Pilih warna dan teks yang diinginkan.

  • Aturlah posisi tulisan sesuai dengan kebutuhan. Maka logo squad free fire sudah jadi dan bisa langsung disimpan dan digunakan untuk logo squad free fire kamu.
  • Untuk menyimpannya sangat mudah, klik saja logo disket kemudian klik lagi download image jpeg.

  • Dan cek logonya di Galery, maka logo squad free fire akan langsung muncul di galery dan bisa langsung digunakan untuk logo squad kamu.

Baca Juga : Cara Logout Wifi ID di Laptop dan HP Android

Itulah cara membuat logo Free Fire dengan nama sendiri, mudah bukan? Jika sudah memiliki logo sendiri kamu bisa dengan mudah dikenali oleh orang lain. Dengan begitu, squad kamu bisa terkenal di kalangan pemain free fire dan pastikan menjadi squad yang solid dan keren dengan membeli berbagai macam fitur yang disediakan free fire. Game ini sedang banyak digandrungi, sehingga untuk permainan squad akan lebih seru jika kamu punya logo sendiri. Game ini menempati posisi teratas di Play Store sebagai game paling populer di Indonesia. Sehingga Garena membuat banyak sekali event untuk para pemain free fire Indonesia. Sehingga, para pemain free fire bisa mendapatkan banyak diamond secara gratis. Biasanya event-event tersebut memang dikhususkan untuk bisa mendapatkan diamond ataupun coins. Sehingga para pemain free fire bisa meredeem kode tersebut untuk ditukarkan menjadi hadiah. Selain itu, game ini banyak dimainkan karena merupakan salah satu game yang seru dengan ukuran file yang tidak terlalu besar. Sehingga cocok dimainkan di android yang masih menengah. Itulah kenapa game ini sangat disukai di Indonesia.

Perkembangan game memang semakin nyata dan menjadi ladang bisnis baru yang menjanjikan. Sehingga, Gamers di Indonesia harus diberikan ruang agar bisa berkreasi dengan lebih jauh dan bisa mengharumkan nama bangsa dengan sebuah inovasi yang lebih bagus akan sebuah game atau pemain game yang handal yang berasal dari Indonesia. Free Fire memang menjadi game yang paling atas yang dimainkan di Indonesia, tetapi game tersebut masih berupa produk luar negeri yang diapresiasi anak bangsa. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu memecahkan masalah yang sedang kamu hadapi untuk bisa membuat logo squad free fire sendiri. Selamat mencoba dan selamat berkreasi.

Baca Lainnya