Ditulis oleh Nurhayati

Cara Melacak Nomor HP Lewat Google Maps

Tips Android Tips dan Trik ♦ Thursday, 14 Mar 2019 - 07:09 WIB

HP Kamu Hilang? Begini Cara Melacak Nomor HP Lewat Google Maps Terbaru 2019 – Melacak nomor HP lewat google maps adalah cara yang bisa kamu lakukan ketika tiba-tiba kamu tersesat dan sedang mencari alamat seseorang. Cara ini tentu lebih jitu ketika kamu sedang mencari orang lain yang misalnya ingin kamu temui di suatu tempat. Google maps menyediakan pilihan agar kamu bisa mengakses tempat orang tersebut berada. Apalagi jika kamu berada di tempat baru yang sama sekali belum pernah kamu jajaki. Yang pasti, dengan menggunakan google maps kamu bisa dengan mudah menemukan orang yang kamu ingin temui.

Goole Maps memiliki banyak kelebihan dengan banyaknya pembaruan yang sudah dilakukan oleh goole map. Sekarang, kalau misalnya kita jalan-jalan ke suatu tempat kita tidak usah lagi bawa-bawa peta kertas dan kebingungan dengan arah kiri, kanan, utara, dan selatan. Dengan adanya Google Map semua hal menjadi semakin mudah. Karena dengan aplikasi tersebut kamu bisa tahu kemana arah yang harus kamu tuju dengan adanya mesin penunjuk arah yang disertai dengan suara navigasi yang tidak akan membuat kamu kebingungan meskipun menyetir sendirian. Dan zaman sekarang, tidak sedikit orang yang tidak bisa baca map kertas. Karena seringkali memusingkan karena melihat gambar dan melihat tempat asli itu cukup membuat pusing. Tetapi, dengan menggunakan goole maps, jikapun kamu salah mengambil arah, pasti goole maps akan memberi tahu kamu, dan kalaupun jalan kelebihan, aplikasi ini biasanya mengembalikan kamu ke jalan yang seharusnya.

Baca Juga : Cara Daftar wifi.id Seamless Terbaru

Keberadaan Google Maps memang sangat membantu manusia modern saat ini. Karena dengan menggunakan Google Maps ketika kita berada di tempat baru, dan ingin mencari sesuatu, kita sudah tidak seperti orang baru yang kebingungan harus mencari kemana. Karena penunjuk arah yang diberikan oleh Google Maps sangatlah spesifik. Selain itu, dengan goole maps kamu bisa mencari tempat makan, bisa mencari pom bensin terdekat, dan banyak lagi. Kemudahan yang diberikan goole maps memang tidak ada batasnya. Dengan beberapa mode melihat peta yang disediakan, membuat kita bisa menyesuaikan kebutuhan. Seperti misalnya kita bisa melihat bentuk 3D dari denah peta. Dan itu sangat menarik, serta bisa dengan mudah kita fahami.

Jika misalnya kamu sedang bepergian ke suatu tempat dan mencari tempat teman yang akan kamu kunjungi rumahnya, Google Maps bisa menunjukan arah yang tepat dimana teman kamu berada dengan cara melacak nomor ponsel teman kamu. Memang kita tahu ada aplikasi share lock di whatsapp, tetapi jika kamu bukan pengguna whatsapp manfaatkanlah aplikasi goole maps ini dengan temanmu. Dan pada kesempatan kali ini kami akan bagikan 3 cara melacak nomor HP lewat Google Maps terbaru 2019. Dengan cara ini dijamin kamu bisa dengan cepat menemukan tempat teman kamu berada ketika sedang janjian atau yang lainnya.

3 Cara Melacak Nomor HP Lewat Google Maps Terbaru 2019

Cara #1

  • Pertama, update terlebih dahulu google maps kamu. Pastikan sudah di versi terbaru. Jika belum update, updatelah terlebih dahulu di Play Store.

  • Langkah selanjutnya, buka aplikasi Google Maps yang sudah kamu instal tadi di android. Selanjutnya pilih menu garis tiga yang ada di pojok kiri atas. Dan pilihlah menu Bagi Lokasi atau Locations Sharing.

  • Dan tampilannya akan seperti di bawah ini.

  • Selanjutnya, tap saja menu Mulai.
  • Dan pada menu pilihan Share your real-time locations. Pilih apakah mau menghidupkannya hanya satu jam atau sampai kamu mematikannya.

  • Selanjutnya pilih More untuk memilih kontak yang akan kamu bagikan lokasimu.
  • Ketikan nama kontak yang kamu inginkan.
  • Klik Bagikan, dan akan muncul menu persetujuan.
  • Klik saja Turn On atau aktifkan.
  • Maka temanmu bisa melacak keberadaanmu dengan mudah.

Cara #2

  • Cara kedua untuk melacak nomor telepon dengan menggunakan Google Maps adalah dengan masuk ke Google Maps terlebih dahulu.
  • Kemudian isikan alamatmu dan alamat yang akan kamu tuju.

  • Sebelum masuk ke menu selanjutnya, perhatikan titik tiga pada sudut kanan atas. Dan klik menu tersebut, maka kamu akan menemukan menu Share Your Locations.

  • Klik menu tersebut dan akan muncul kontak teman-teman kamu yang akan kami bagi lokasi.

  • Selanjutnya tentukan lagi waktu realtime kamu bisa terus bagikan lokasi.
  • Dan pilih teman yang akan kamu barikan lokasimu.

Cara #3

  • Kamu juga bisa gunakan cara ini untuk membagikan nomor telepon lewat google maps. Yaitu dengan memilih menu titik tiga pada aplikasi Google Maps.
  • Kemudian pilih menu Your Places.

  • Akan muncul lagi beberapa menu yang harus kamu pilih, dan pilihlah menu shared dan pilih create.

  • Ketikan lokasi yang akan kamu bagikan kepada teman. Dan klik lokasi tersebut hingga muncul seperti berikut.

  • Kemudian, klik menu share yang ada di pojok kanan bawah.

  • Dan pilih teman yang akan kamu bagi lokasimu.

Di Goole Maps ada banyak sekali fitur yang bisa kamu manfaatkan. Fitur-fitur yang dimiliki Goole Maps ini sangat membantu keseharian kamu, apalagi yang suka bepergian. Berikut adalah beberapa fitur yang bisa kamu temukan di Google Maps.

  • Driving Directions, fitur ini merupakan fitur untuk menunjukan jalan yang dilewati untuk menuju lokasi tertentu. Dengan fitur ini kamu bisa tahu kamu sedang dimana, dan google akan memberi tahu kamu kemana arah yang harus kamu tuju selanjutnya saat berkendara. Jadi, akan aman ketika kamu mengemudi sendirian.
  • Transit & Walking directions, nah kalau yang ini adalah fitur dimana kamu bisa menggunakan map ketika jalan kaki. Bentuk penunjuk arahnya berupa titik besar berwarna hijau. Dan jika kamu jalan kaki di tempat liburan, misalnya, kamu bisa dengan mudah menemukan arah tempat yang akan kamu tuju.
  • Street View. Mode ini adalah fitur yang akan menampilkan peta jalan dan lokasi disekitarnya. Akan memudahkan penggunanya untuk mengetahui jalan yang dilalui.
  • Traffic, dan selanjutnya adalah fitur traffic ini yang penting. Fitur traffic sangat berguna jika sedang buru-buru ke kantor. Kamu akan tahu jalan mana yang sedang sangat padat dan yang lengang. Biasanya jalan yang padat ditandai dengan warna merah. Jadi, jangan lewati zona itu kalau tidak mau kejebak macet.
  • Business Listing. Fitur ini berguna untuk mencari tempat bisnis, tempat wisata dan tempat-tempat penting yang berhubungan dengan bisnis.
  • Latitude, kalau fitur yang ini bergunan untuk mengetahui lokasi teman berdasarkan koordinat yang tepat. Nah, jadi seperti yang tadi dikemukakan di atas, fitur ini sangat berguna saat akan menemui teman.
  • My Locations. Ini merupakan fitur untuk melacak lokasi nomor HP pribadi tanpa menggunakan GPS. Jadi, ini bisa digunakan ketika kamu kehilangan ponsel.

Baca Juga : Cara Logout Wifi ID di Laptop dan HP Android

Itulah 3 cara melacak nomor HP lewat Google Maps terbaru 2019. Dengan cara tersebut kamu bisa dengan mudah menemukan temanmu yang kamu cari. Dengan menggunakan Google Maps dijamin kemanapun kamu pergi, selama bisa terkoneksi dengan internet, kamu tidak akan tersesat. Jadi, jalan-jalan di suatu daerah yang sama sekali asing, tidak akan membuatmu seperti orang linglung yang kehilangan arah. Karena sekarang Google Maps bisa menunjukan semua arah dimanapun kamu berada. Sekian artikel dari kami, semoga bermanfaat.

Baca Lainnya