Ditulis oleh Nurhayati

Cara Masuk WhatsApp Web Tanpa Scan Barcode Terbaru 2019

Tips dan Trik ♦ Friday, 26 Apr 2019 - 22:30 WIB

Ga perlu pake lama! Silakan disimak Cara Masuk WhatsApp Web Tanpa Scan Barcode Praktis langsung login ke Whatsapp Web. Gampang Banget!!!

Memang akan terasa lebih sulit ketika harus menggunakan WhatsApp web dan harus selalu login dengan scan barcode ketika akan masuk ke WhatsApp web. Apalagi ketika ponsel ketinggalan di rumah dan sangat butuh untuk menggunakan WhatsApp, sedangkan yang kita bisa lakukan hanya login menggunakan website. Jika ternyata ponsel tertinggal, kita bakal kebingungan untuk chattingan dengan menggunakan WhatsApp apalagi jika kamu orang  yang sibuk. Tentunya WhatsApp harus selalu on kapanpun dan dimanapun. Jadi, kamu harus tahu cara terbaik untuk masuk ke WhatsApp web tanpa harus scan QR code.

WhatsApp memang memberikan kemudahan bagi para penggunanya. Selain bisa digunakan di ponsel, WhatsApp juga bisa digunakan di website secara resmi. Dan tampilan WhatsApp Web juga sangat sederhana dan mudah digunakan. Sama seperti WhatsApp yang ada di ponsel. Sehingga ketika dibuka orang tidak akan merasa aneh dengan tampilan WhatsApp meskipun di web. Tampilan WhatsApp di web juga menampilkan grup dan story. Itu sebabnya tampilannya sangat mirip dengan tampilan di ponsel jadi meskipun menggunakan WhatsApp PC, jadi saat menggunakan WhatsApp web kamu tetapi bisa melihat status orang lain. Di WhatsApp web juga ada fasilitas reply pesan langsung, agar kamu bisa menunjuk pesan mana yang akan kamu balas. Fitur forward juga tidak dihilangkan di WhatsApp web, sehingga kamu bisa meneruskan pesan yang diterima dari ponsel langsung.

Baca Juga : 55+ Nama Grup WhatsApp yang Bagus, Keren dan Unik

Fungsi QR Code di WhatsApp Web

QR code ini berfungsi sebagai pengaman akun, sehingga akun tersebut atau QR code tersebut hanya bisa digunakan oleh pemilik akun bersangkutan. Masuk ke WhatsApp web juga akan membuat kamu bisa lebih mudah saat mengetik. Karena kamu bisa gunakan keyboard komputer saat mengetik. Dengan sepuluh jari, pastinya menulis sebuah pesan akan lebih cepat. Dengan begitu, kamu tidak harus mengetik lama dan salah ketik ketika akan mengirim pesan. Apalagi ketika pesan yang kamu kirimkan adalah pesan yang panjang. Dengan WhatsApp web mengirim dokumen juga bisa langsung dari komputer. Jadi, tidak harus dipindahkan dulu ke ponsel jika misalnya kamu ingin mengirim file word ataupun pdf. Pokoknya menggunakan WhatsApp web menjadikan pekerjaan kita menjadi lebih mudah dilakukan.

Jika kamu penasaran cara masuk WhatsApp web tanpa scan barcode terbaru 2019 kami akan bagikan artikel ini buat kamu. Sehingga, jika suatu hari kamu ketinggalan ponsel, kamu bisa dengan mudah masuk menggunakan WhatsApp web. Ada dua cara yang akan kami bagikan agar kamu bisa masuk ke WhatsApp web tanpa harus selau scan QR code whatsapp. Dengan begitu masuk WhatsApp menjadi semakin mudah dan lebih praktis.

Cara Login WhatsApp Web Tanpa Scan Barcode

Agar kita bisa masuk ke WhatsApp web tanpa harus scan barcode caranya sangatlah mudah. Berikut ini akan kami berikan sedikit tips yang mungkin bisa membantu agar kamu bisa login WhatsApp web tanpa harus selalu melakukan scan barcode. Berikut adalah langkah yang harus dilakukan :

  • Untuk bisa masuk WhatsApp web tanpa menggunakan barcode, pastikan untuk masuk dulu ke WhatsApp web tersebut.
  • Untuk masuk ke WhatsApp web, masuklah ke web.whatsapp.com di PC kamu.

  • Kemudian, buka aplikasi WhatsApp di ponsel kamu.
  • Selanjutnya tap menu titik tiga di sebelah kanan atas aplikasi WhatsApp.

  • Akan muncul beberapa pilihan, dan pilih WhatsApp web.
  • Maka akan muncul scanner WhatsApp untuk WhatsApp web. Arahkan scanner tersebut ke QR Code di PC.
  • Selanjutnya, chattingan WhatsApp akan muncul di PC dan tampilannya persis seperti di Smartphone.
  • Nah, pada tahap ini kamu sudah bisa menggunakan WhatsApp web dan melakukan aktifitas chattingan yang sama seperti di Smartphone.

Login dan Logout Whatsapp Web

Jika kamu sudah Login ke WhatsApp web maka di ponsel akan ada pemberitahuan bahwa kamu sedang terhubung ke WhatsApp web. Dan di sana akan ada opsi untuk logout atau tetap login. Jadi, jika kamu menggunakan komputer umum, sebaiknya kamu langsung lagout dari WhatsaApp web, dan jika lupa meninggalkan komputer dalam keadaan Login, kamu bisa melakukan logout langsung dari ponsel.

  • Nah, tetapi jika kamu menggunakan komputer pribadi dan tidak bermasalah jika tetap login, maka sebaiknya tidak usah logout.
  • Jika tidak logout kamu akan mendapati pemberitahuan bahwa kamu masih dalam keadaan login in WhatsApp Web.
  • Maka, ketika kamu klik pemberitahuan tersebut jangan pilih untuk logout.

  • Dan pastikan kamu juga tidak logout akun WhatsApp dari komputer.
  • Jika hal tersebut sudah dipastikan kamu lakukan, maka kamu jika butuh WhatsApp lagi tidak perlu scan barcode lagi.
  • Untuk masuk kembali ke WhatsApp web, bisa langsung dengan cara tadi, dan tunggu beberapa saat hingga WhatsApp terbuka.
  • Jika kamu tidak logout dari WhatsApp web, proses login memang agak sedikit lama. Jadi pastikan menunggu hingga proses login selesai.

Info tentang WhatsApp Web

Dibawah ini adalah sedikit informasi yang harus anda tahu tentang Whatsapp Web. Anda harus berhati-hati terutama ketika anda login di komputer umum seperti warnet. Anda harus secepatnya logout, karena jika tidak maka anda bisa disadap oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Berikut adalah sedikit info lainnya mengenai whatsapp web.

WhatsApp Web hanya bisa digunakan untuk satu browser

WhatsApp web bisa digunakan lebih dari satu browser meskipun menggunakan akun yang berbeda-beda. Tetapi, jika menggunakan keduanya sekaligus satu akun yang ditinggalkan pasti akan logout secara otomatis. Jadi, jika digunakan secara bersamaan memang tidak bisa.

Login otomatis tersimpan di browser bahkan ketika HP direstart

Meskipun kamu restart ponsel, hal itu tidak akan menyebabkan kamu logout dari WhatsApp web. Karena password dan login akan tersimpan secara online, jadi restart atau hal apapun yang membuat kamu tidak bisa menggunakan whatsapp tidak akan mengganggu login WhatsApp web.

Supaya Whatsapp Web dalam Keadaan Login Terus

Jadi, cara agar tidak keluar dari WhatsApp web dan tidak harus scan kode QR lagi saat masuk, kamu jangan klik keluar pada aplikasi WhatsApp di komputer yang terhubung.

Whatsapp Web Tidak akan otomatis Logout dengan Mematikan Komputer

Meskipun kamu mematikan komputer, WhatsApp tetap tidak akan logout. Selamat kamu tidak logout dari ponsel.

Solusi Tidak Bisa Masuk ke Whatsapp Web

Ketika menggunakan WhatsApp web kamu harus pastikan ponsel kamu juga sedang terhubung ke WhatsApp. Jadi misalnya kamu tidak memiliki paket data, kamu tidak akan bisa menggunakan WhatsApp web karena koneksi terputus dari ponsel.

Masuk WhatsApp Web Tanpa Scan Barcode dengan Aplikasi WhatsApp PC

Selain menggunakan WhatsApp web kamu juga bisa gunakan aplikasi whatsapp di PC. Aplikasi ini bisa diinstal untuk Windows 7, 8, ataupun 10. Dengan menginstal aplikasi WhatsApp di PC tentu akan lebih aman karena setiap akan masuk ke PC kamu tidak harus scan barcode lagi. Kecuali kamu login di PC lain, maka otomatis akan langsung logout dari PC satu. Jika kamu ingin install aplikasi WhatsApp di PC, berikut adalah langkahnya :

  • Pertama, download aplikasi WhatsApp PC disini https://www.whatsapp.com/download/?l=id.
  • Gunakan pilihan download, apakah akan menggunakan 32 bit atau 62 bit, tergantung dari spesifikasi komputer kamu.

  • Kemudian install aplikasinya dengan klik kanan dan pilih run as administrator. Tunggu hingga proses instalasi selesai. Dan aplikasi terbuka secara otomatis setelah WhatsApp selesai diinstal.
  • Maka akan muncul QR Code yang harus kamu scan.
  • Buka aplikasi WhatsApp di ponsel dan pilih settingan tanda titik tiga di sebelah kanan atas.
  • Lanjut pilih menu WhatsApp web dan scan QR Code yang ada di aplikasi WhatsApp PC.
  • Maka, kamu sudah bisa membuka chattingan whatsapp yang persis sama seperti di ponsel.
  • Jika ternyata ponsel tidak bisa scan barcode di pc, kamu coba lakukan restart sehingga bisa langsung scan lagi.
  • Atau pastikan juga koneksi kamu harus bagus, agar proses masuk ke PC bisa lebih mudah.
  • Untuk keluar dari WhatsApp web atau logout dari WhatsApp web, caranya sangat mudah. Kamu hanya harus klik titik tiga di sebelah foto profil, kemudian pilih logout. Maka bisa langsung keluar dari WhatsApp web itu.

Adakah Cara Lain Masuk Whatsapp Web Tanpa Scan QR Code

Adakah cara lain yang bisa bantu kita untuk tidak harus scan QR code ketika masuk ke WhatsApp di PC? Jawabannya ada, tetapi kamu harus gunakan emulator android. Tetapi, emulator Android untuk PC biasanya kalau tidak bisa memilih yang bagus, aplikasinya selalu berat dan bikin hang komputer. Sehingga, memilih emulator pun harus yang ringan dan kerjanya cepat. Jadi, menggunakan setiap aplikasi yang ada di dalamnya pun akan lebih mudah dan ringan. Dengan menggunakan emulator tentu tampilan WhatsApp di PC akan lebih mirip tampilan di ponsel.

Itulah cara masuk WhatsApp web tanpa scan barcode terbaru 2019 yang bisa kami bagikan. Dengan cara tersebut kamu tidak usah masuk dengan scan QR code terus-terusan. Dengan cara ini tentu lebih efisien dan masuk ke WhatsApp web bisa jadi makin mudah. Untuk WhatsApp web hanya pastikan jangan keluar atau logout dari ponsel ataupun PC. Jadi, kapanpun kamu masuk lagi ke WhatsApp di PC kamu tidak harus lakukan scan QR code.

Baca Juga : Cara Cek dan Cari Nomor KK (Kartu Keluarga) Online

Menurut kami yang paling mudah digunakan adalah aplikasi WhatsApp, karena aplikasi WhatsApp untuk PC ini memang sengaja didesain untuk di instal di PC dan ketika menggunakan aplikasi WhatsApp PC ini kamu hanya harus klik dan aplikasi WhatsApp bisa langsung terbuka. Selamat mencoba, semoga cara ini bisa membantu kamu masuk ke WhatsApp web tanpa harus selalu scan QR code.

Baca Lainnya