Ditulis oleh Gaza

Cara Logout Wifi ID di Laptop dan HP Android

Tips Android Tips dan Trik ♦ Monday, 11 Feb 2019 - 10:16 WIB

Akun WiFi ID mu tidak bisa logout? Berikut solusi cara logout wifi.id mudah di HP Android maupun PC atau Laptop. Setelah logout kita bisa mengakses internet Wifi id dengan perangkat lain misalnya login di Laptop setelah sebelumnya sudah login ke HP Android.

Internetan menggunakan Wifi Id merupakah sebuah solusi murah meriah bagi kita yang punya budget pas-pasan tapi ingin merasakan kecepatan internet yang luar biasa dan membutuhkan banyak kuota data untuk mengunduh file atau aplikasi tertentu. Tentu saja sudah tidak diragukan lagi kecepatan dan kestabilan dari Wifi.id ini. So, bagi kalian yang pengen merasakan internet super kencang tapi murah meriah jadi tak ada salahnya mencoba menikmati internet dari Wifi ID. Harganya jauh lebih murah ketimbang datang ke warnet, begitupun kecepatannya.

Cara Logout Wifi ID

Wifi.id adalah salah satu layanan yang dimiliki oleh Telkom untuk mendukung perkembangan dunia teknologi di Indonesia. Wifi.id menawarkan internet sangat murah dengan kecepatan internet super cepat hingga 100 Mbps. Hadir di beberapa tempat di beberapa kota di Indonesia. Layanan Wifi.id biasanya ditemui di tempat bernama Wifi Corner. Biasanya hadir di kantor-kantor Telkom atau ditempat lain seperti kafe, restoran dan pusat perbelanjaan.

Satu hal yang disayangkan, keberadaan wifi.id corner memang belum merata ke seluruh daerah dan terlalu terpusat di beberapa kota besar saja meskipun memang sudah hadir di beberapa daerah saja. Pada tahun 2014, di Kota Surabaya keberadaan Wifi.id sudah banyak sekali hadir di banyak spot mulai dari pusat perbelanjaan, kafe maupun restoran. Mudah-mudahan daerah anda bakal jadi spot selanjutnya ya buat merasakan pengalaman internet cepat dan murah ala Wifi ID.

Baca Juga : Cara Daftar wifi.id Seamless Terbaru

Daftar Harga Wifi ID

Cara Logout Wifi ID di HP Android / Laptop

Ketika aktifitas browsing di Internet dilakukan, tak jarang kita ingin menyambungkan koneksi WiFi tersebut ke perangkat lain. Misal berganti ke HP Android setelah sebelumnya browsing menggunakan Laptop. Tapi sayangnya kita tidak boleh login ke dua perangkat sekaligus dalam waktu bersamaan. Sehingga solusinya adalah dengan cara me-logout salah satu perangkat supaya bisa login di perangkat lain.

Muncul notifikasi ‘Logout Failed’ saat Logout Akun

Sebenernya pada tampilan beranda wifi.id sudah ada tombol LOGOUT untuk keluar dari akun wifi id kalian. Tapi yang seringkali muncul adalah notifikasi ‘LOGOUT FAILED’ yang artinya proses logout akun yang dilakukan Gagal. Banyak pengguna yang dibuat pusing tujuh keliling karena masalah ini. Apalagi jika mereka sedang terburu-buru untuk segera login di perangkat berbeda tersebut.

Kasus lain adalah sudah sukses Logout tapi masih tetap saja masih Gagal login dengan username dan password akun wifi.id yang tadinya berhasil login dengan perangkat sebelumnya. Bagi anda yang penasaran bagaimana sih tips nya supaya bisa logout di salah satu perangkat dan login akun wifi id lagi di perangkat lain.

Cara Logout Wifi ID dengan Link

  1. Pertama-tama silakan buka browsernya di perangkat ponsel maupun di laptop. Bebas silakan gunakan browser Chrome, Mozilla atau pun Safari.
  2. Sekarang anda ketikan link berikut ini pada address bar browser : KLIK DISINI
  3. Setelah itu terdapat perintah untuk Logout atau keluar dari akun wifi.id. Anda klik pilihan Logout tersebut.
  4. Untuk memastikan bahwa akun Wifi ID anda sudah benar-benar Logout, silakan anda akses situs manapun di browser. Jika masih bisa diakses berarti akun wifi.id belum berhasil di-Logout.
  5. Silakan anda clear cache browser bisa dengan shortcut dengan cara tekan tombol CTRL+Shift+Delete atau clear cache lewat menu browser masing-masing. Kemudian bisa diulang lagi saja langkah 2,3 dan 4.
  6. Jika langkah diatas masih juga belum bisa logout dari akun wifi.id, silakan anda matikan perangkat dan coba tunggu selama kurang lebih 10 menit.
  7. Setelah itu silakan anda coba login akun Wifi ID nya ke perangkat yang berbeda misal sekarang di ponsel. Sebelumnya di Laptop.

Cara alternatif lain untuk Logout dari akun Wifi.id dari perangkat Laptop atau PC adalah dengan mencoba langkah-langkah dibawah ini :

Cara Logout Wifi.id dengan CMD

Jika cara yang sudah kami berikan diatas masih saja gak mempan silakan ulangi sekali lagi dan masih gak mempan juga silakan anda coba dibawah ini

  • Silakan buka Command Prompt (CMD) dengan cara klik tombol Start Windows kemudian klik Search. Silakan ketikan ‘cmd’ tanpa tanda petik. Setelah console terbuka, silakan ketik : ifconifg
  • Disana tersaji alamat IP komputer kamu. Fokuskan pada ipv4 address. Silakan catat IP Address yang anda dapat dari sana.
  • Langkah ketiga, anda paste kan link berikut, silakan klik LINK dibawah ini untuk membuka URL :

KLIK DISINI

  • Ganti yang didalam kurung dengan nomor IP. Tidak usah pake tanda kurung setelah diganti dengan nomor IP.
  • Nantinya akan muncul perintah Logout. Silakan anda klik.

Jika masih belum berhasil logout juga dari akun Wifi.id silakan coba jurus pamungkas berikut ini :

Cara Logout Wifi ID dengan klik icon Wifi

  1. Pertama-tama coba anda pilih icon Wifi yang ada di sebelah kanan bawah. Biasanya berada di samping icon volume saling berjejer.
  2. Kemudian anda klik kanan lalu klik Status.
  3. Setelah di klik status akan muncul tampilan berikutnya. Setelah itu pilih Details.
  4. Pada tampilan yang kamu lihat, disana akan ada IP Address device kamu. Silakan anda simpan angka-angkanya pada notepad terlebih dahulu.
  5. Setelah itu paste kan IP pada link berikut in. Silakan klik Link dibawah ini untuk membuka URL nya.
  6. Setelah itu biasanya akan muncul perintah untuk logout dari akun wifi id.

Nah demikian tadi trik cara logout dari wifi id. Biasanya salah satu cara diatas sudah mewakili namun anda bisa coba aja dari langkah paling awal. Jika sudah berhasil tidak harus lanjut ke langkah berikutnya. Semoga tutorial yang kami sajikan bermanfaat.

Baca Lainnya