Cara Foto Bokeh di HP Android dengan 1 Kamera

Tidak memiliki budget yang cukup untuk membeli smartphone dengan dual kamera agar bisa membuat foto bokeh. Maka kalian tidak perlu khawatir dan bingung, karena saat ini foto bokeh bisa dilakukan di hp android dengan hanya 1 kamera saja.

Perlu kalian ketahui pada dasarnya foto bokeh ini sebuah foto dengan memiliki latar belakang atau background blur. Jadi tentu saja hanya dengan bermodal kamera utama saja, maka kalian akan bisa membuat foto dengan latar belakang blur atau bokeh.

Penasaran dengan cara membuat foto bokeh di hp android dengan 1 kamera yang akan kami berkan ini. Jika penasaran maka silahkan kalian bisa langsung saja simak selengkapnya dibawah ini. Namun sebelum itu kalian bisa lihat referensi foto bokeh pada situs gentlemancode.

Cara Foto Bokeh di HP Android dengan 1 Kamera

Terdapat beberapa cara untuk bisa melakukan foto bokeh di hp android 1 kamera. Apakah kalian penasaran dengan cara yang akan kami berikan ini. Jika penasaran kalian bisa langsung saja simak cara selengkapnya yang sudah kami sediakan dibawah ini.

Mendekat ke Objek Foto

Perlu kalian ketahui foto bokeh ini merupakan sebuah foto yang memiliki fokus hanya ke satu objek saja. Maka dari itu untuk melakukan foto bokeh ini, maka kalian harus mendekat ke objek foto yang ingin dijadikan foto bokeh tersebut. Namun yang kalian harus ingat mendekat ini bukan berarti di zoom, tapi kamera dan objek harus berdekatan.

Atur Jarak Antara Objek Foto dan Latar Belakang

Jika kalian sudah melakukan cara pertama diatas tadi, maka selanjutnya kalian harus bisa atur antara jarak objek dengan latar belakang. Karena pada dasarnya foto bokeh ini semakin jauh latar belakang dan objek foto, maka nantinya semakin bagus juga efek blur yang akan didapatkan pada foto tersebut.

Hindari Latar Belakang Ramai

Dalam melakukan foto bokeh ini maka kalian harus memperhatikan latar belakangnya, sangat disarankan kalian pilih latar belakang yang seppi saja. Karena jika latar belakang ramai, maka fokus foto akan sangat terganggu dan membuat foto bokeh kurang maksimal.

Tap Objek dan Gunakan Fokus Manual

Agar foto bokeh memiliki hasil yang maksimal dan sangat memuaskan, maka sebelum melakukan pemotretan maka kalian harus mengatur fokus pada objek foto terlebih dahulu. Untuk mengatur fokus maka kalian bisa melakukan tap pada wajah. Jika berada ditempat yang terang, maka kalian jangan lupa untuk mengatur jumlah ekposure.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan untuk kalian mengenai Cara Foto Bokeh di HP Android dengan 1 Kamera. Semoga saja dengan informasi yang kami sampaikan kali ini bisa bermanfaat dan membantu kalian dalam membuat foto bokeh.

You May Also Like

Avatar

About the Author: Yono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *