Ditulis oleh Nurhayati

Cara Download Aplikasi di Laptop

Tips dan Trik ♦ Sunday, 17 Mar 2019 - 13:38 WIB

Cara Download Aplikasi di Laptop dan Komputer – Aplikasi android memang sangat beragam dan sangat banyak sekali jenisnya. Sesuai dengan kebutuhan pengguna dari perangkat tersebut. Keberadaan aplikasi memang sangat menunjang kebutuhan kita dalam segala hal. Seperti misalnya saja untuk mendapatkan aplikasi hiburan, kita bisa download sebuah game agar hari kita tidak membosankan. Untuk resep masakan, kita bisa download aplikasi resep masakan dengan mudah hanya dengan satu aplikasi. Dan aplikasi-aplikasi yang bisa kita gunakan di android, bisa kita unduh dalam satu aplikasi bernama Play Store yang memang keberadaannya sudah langsung bisa kita temukan dalam setiap ponsel android.

Play Store merupakan toko aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengunduh berbagai aplikasi yang disediakan oleh Google. Ada jutaan aplikasi yang bisa kita unduh secara gratis ataupun berbayar. Dan dengan aplikasi Play Store, kita bisa langsung unduh aplikasi tersebut dan bisa langsung di pasang di ponsel dengan mudah. Tetapi, mungkin ada satu alasan tertentu ketika kamu tidak bisa menggunakan Play Store untuk mengunduh aplikasi. Seperti misalnya koneksi internet bermasalah, aplikasi yang tersedia hanya bagi perangkat tertentu saja, atau hal lain yang menyebabkan kita tidak bisa mengunduh aplikasi dari Play Store.

Baca Juga : Arti Emoticon atau Emoji

Sementara masalah yang sering kita temukan ketika tidak bisa download aplikasi dari Play Store adalah kita juga tidak bisa download aplikasi dari tempat lain. Seperti misalnya kalaupun download dari perangkat milik orang lain, untuk mengirim aplikasi kita butuh aplikasi lain. Dan masalahnya bagaimana jika kebetulan disekitar kita sedang tidak ada orang yang memiliki android? Dan hanya memiliki laptop atau PC? Sementara, kita tidak bisa mendownload aplikasi play store melalui komputer kecuali menggunakan emulator. Dan jikapun menggunakan emulator, tentunya hanya bisa dibuka di emulator tersebut, dan tidak bisa dikirim ke ponsel kita.

Lalu, apakah mungkin kita download aplikasi dari komputer ataupun laptop? Jawabannya sangat mungkin. Karena dengan banyaknya masalah seperti itu, banyak juga yang mencoba memecahkan masalah dan berhasil. Sehingga mereka berbagi cara agar bisa download aplikasi Play Store dari laptop ataupun PC. Dan pada kesempatan kali ini kami akan bagikan cara download aplikasi di laptop dan komputer yg benar & aman. Dengan begitu, aplikasi yang nantinya akan dikirim ke ponsel, akan bebas dari virus yang membahayakan ponsel kamu, ataupun membahayakan komputermu.

Cara Download Aplikasi di Laptop dan Komputer yg Benar & Aman

Dan berikut ini adalah langkah yang bisa kamu ikuti untuk download aplikasi di laptop dan komputer yang benar dan aman. Cara ini sangat mudah digunakan, dan bisa berhasil jika dilakukan dengan langkah yang kami berikan. Untuk memindahkan file yang sudah kamu downloa dari komputer ke ponsel bisa menggunakan kabel data yang kamu biasa gunakan.

Cara Pertama

  • Setelah itu, cari aplikasi yang akan kamu download di kotak pencarian dan tekan saja enter untuk mencarinya.
  • Jika aplikasi sudah ketemu, klik saja aplikasinya, dan akan tertuju pada link untuk download aplikasinya.
  • Selanjutnya jangan dulu tekan ‘instal’ tapi copy link browser yang telah kamu dapatkan.

  • Jika sudah terbuka, paste link yang tadi di copy kan dari play store.
  • ika sudah, klik menu Generate Download Link selanjutnya akan langsung muncul “Click Here to Download” dan Klik saja link tersebut. Maka file secara otomatis akan langsung terdownload di Laptop dan Komputer kamu.

Cara Kedua

  • Cara kedua adalah dengan memanfaatkan ekstension dalam browser chrome. Pertama, bukalah Extensions dalam browser Chrome. Pastikan menggunakan browser Chrome, tidak yang lain.
  • Setelah itu, klik Add to Chrome selanjutnya klik saja Add Extension, maka akan otomatis menginstal ekstensi tersebut pada browser kamu.

  • Selanjutnya, klik ekstensi yang sudah tadi di pasang, biasanya terletak di sebelah kanan atas.
  • Selanjutnya, masuk lagi ke APK Downloader dan akan kembali menemukan menu dimana kamu harus paste url.
  • Seperti sebelumnya, copy-kan link aplikasi di APK downloader tersebut.

  • Kemudian klik Generate Download Link, dan kamu akan dibawa ke halaman untuk mendownload aplikasi.

Cara Ketiga

Cara ketiga adalah dengan download menggunakan akun Google yang sudah kamu miliki. Dengan cara tersebut, kamu bisa langsung download aplikasi dari Play Store yang kamu inginkan. Dan bisa langsung dikirim ke Ponsel dengan menggunakan laptop. Berikut adalah caranya :

  • Pertama, sign ini terlebih dahulu dengan menggunakan akun Gmail yang sudah kamu miliki di ponsel android.
  • Selanjutnya buka aplikasi Google Play dan cari aplikasi yang kamu butuhkan, dan ingin disimpan di ponsel.

  • Jika aplikasi sudah ketemu, kamu bisa langsung klik link install.

  • Selanjutnya kamu akan diminta untuk login ke alamat email yang sama dengan alamat email yang digunakan di ponsel.

  • Lalu akan muncul pilihan ponsel mana yang akan digunakan untuk instal aplikasi. Jika ponsel yang ditunjukan sudah benar, tinggal langsung klik instal.

  • JIka sudah klik instal, maka proses instalasi akan berlangsung. Dan tunggu hingga proses instalasi selesai.

  • Proses instalasinya juga bisa dilihat langsung di play store ponsel kamu. Maka pastikan untuk memiliki kuota internet saat melakukan hal ini. Sehingga, instalasinya tidak akan gagal. Tampilan diponsel kamu akan seperti ini.

 

Baca Juga : Cara Melacak HP dengan IMEI

Itulah cara download aplikasi di laptop dan komputer yg benar & aman. Dengan cara tersebut kamu bisa mendownload aplikasi yang dari play store dengan tanpa download dari ponsel. Jadi, jika ponsel kamu sedang bermasalah, atau play store sedang tidak bisa dibuka karena suatu alasan, cara di atas bisa dilakukan, dan pasti bisa langsung digunakan di ponsel kamu. Dengan begitu, kamu tidak akan kesulitan untuk mendapatkan aplikasi yang dibutuhkan. Karena dengan cara tersebut aplikasi bisa aman dan bisa langsung digunakan.

Menggunakan cara ini bisa juga dilakukan ketika kamu sedang tidak menggunakan ponsel sendiri, atau ponsel sedang digunakan orang lain. Sehingga mengoperasikan ponsel dengan menginstal aplikasi yang kamu temukan tiba-tiba bisa dengan mudah langsung diinstal di ponsel kamu. Dengan begitu, aplikasi bagus atau game bagus yang kamu temukan di play store bisa langsung di instal di ponsel. Dan yang terpenting dari cara ini adalah ponsel kamu harus terhubung dengan internet, terutama untuk cara yang ketiga. Sementara untuk cara pertama dan kedua, kamu hanya harus punya kabel data saja, yang biasanya digunakan untuk mencharger ponsel juga. Semoga cara ini bisa membantu kamu mendapatkan aplikasi yang dibutuhkan dan bisa memecahkan masalah yang sedang dihadapi, dan tutorial yang kami berikan bisa difahami dengan jelas. Selamat mencoba.

Baca Lainnya