Ditulis oleh Gaza

Cara Daftar wifi.id Seamless Terbaru

Tips Internet ♦ Thursday, 7 Mar 2019 - 15:56 WIB

Mau tau cara daftar wifi.id seamless terbaru 2019 ? Atau anda mengalami kesulitan saat registrasi wifi id seamless ? Dibawah ini akan diberitahu triknya secara lengkap dengan gambar. Silakan disimak, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk anda.

wifi.id Seamless

Layanan wifi.id Seamless dari Telkom merupakan salah satu solusi bagi anda yang ingin menikmati speed internet yang sangat cepat tanpa merogoh kocek begitu dalam alias murah meriah. Bagaimana tidak, dengan tarif Rp. 10.000,- per bulan anda sudah bisa menikmati kecepatan Internet dengan kecepatan hingga 100 megabyte per second.

Satu lagi yang istimewa konon katanya wifi.id seamless dengan speed 100mbps tersebut tanpa FUP (Fair Usage Policy). Jika anda belum mengetahui apa itu FUP, istilah ini merujuk kepada salah satu pemilik layanan dengan label ‘Unlimited’ namun didalamnya ada Batas Penggunaan Wajar dimana ketika sudah mencapai kuota batas penggunaan wajar tersebut kecepatan internet akan dikurangi atau bahkan layanan ditangguhkan. Untuk misalnya pengguna Indihome sendiri, Kebijakan FUP yang diterapkan yaitu 500GB untuk satu bulan pemakaian. Dimana ketika pada pertengahan bulan atau penghujung bulan sudah mencapai kuota tersebut, kecepatannya akan dikurangi.

Bagi anda yang sudah berlangganan layanan Indihome, cukup dengan 10rb rupiah saja selama 1 bulan anda sudah bisa menikmati layanan wifi.id seamless. Tetapi bagi anda yang belum berlangganan Indihome, anda bisa membeli voucher wifi.id seamless yang sekarang banyak dijual bebas di marketplace seperti tokopedia, shopee, atau bukalapak. Harga 10rb rupiah tersebut untuk 1 perangkat saja. Jika anda ingin mengkonekan 3 HP misalnya berarti anda butuh 30rb per bulan. Masih sangat terjangkau tentu saja.

Untuk dapat menikmati wifi.id seamless anda perlu datang ke tempat-tempat dengan akses wifi.id tentunya seperti Wifi Corner atau juga bisa di cafe, kampus atau Mall.

Cara Daftar wifi.id Seamless

Untuk cara registrasi wifi.id seamless sendiri bisa dibilang cukup mudah saja. Anda hanya perlu mendaftar akun pada aplikasi My Indihome yang bisa anda download dari Play Store. Bisa anda ikuti saja langkah-langkah dibawah ini :

1. Pertama-tama anda harus mendownload aplikasi My Indihome terlebih dahulu. Kemudian Install. Atau bisa juga melalui website nya langsung di Indihome.co.id

 

2. Jika anda sudah memiliki akun di myindihome karena barangkali anda sudah berlangganan Indihome di rumah dan sudah diregistrasi oleh petugas. Apabila belum punya akun bisa klik DAFTAR.

3. Masukan email dan password akun myindihome. Lalu klik MASUK.

 

3. Kemudian secara otomatis anda akan diarahkan untuk masuk ke akun Myindihome. Untuk bisa berlangganan wifi.id seamless silakan cari menu ADD-ON. Di aplikasi my indihome, menu ADD-ON ada di sebelah bawah, jika di web Indihome.co.id ada di menu atas PAKET & ADD-ON. Silakan klik kemudian pilih Wifi.id Seamless.

 

4. Setelah masuk ke menu Wifi.id Seamless silakan klik Aktifkan untuk aktivasi layanan.

5. Perlu diketahui bahwa registrasi wifi.id seamless ini harus menggunakan jaringan internet dimana anda berlangganan. Jika sudah berlangganan indihome di rumah maka tidak boleh aktivasi akun di jaringan internet orang lain. Jika begitu registrasi akan otomatis Gagal.

6. Setelah anda mengklik Aktifkan pada poin 5 diatas, silakan anda pergi ke Kotak Masuk aplikasi Myindihome berupa logo lonceng di pojok kanan atas. Ingat ya bukan Kotak Masuk ponsel anda tapi Kotak Masuk di aplikasi My indihome.

7. Notifikasi pesan masuk yang muncul adalah untuk memverifikasi jaringan yang anda gunakan. Seperti yang disebutkan pada poin ke-6.

8. Setelah itu anda klik saja Verifikasi Jaringan untuk memastikan bahwa anda daftar add-on pada jaringan internet indihome anda.

9. Anda tunggu saja karena biasanya memakan beberapa saat karena sistem bakalan otomatis mendeteksi jaringan anda. Jika anda mendaftar di jaringan indihome sendiri biasanya akan BERHASIL. Namun sebaliknya jika mendaftar di jaringan indihome lain maka GAGAL.

10. Jika registrasi berhasil akan muncul notifikasi pada Kotak Masuk di akun Myindihome dan secara otomatis akan mendapatkan Username dan Password. Silakan di save karena Username dan Password tersebut digenerate otomatis oleh sistem myindihome dan tidak bisa dirubah.

Cara Menggunakan wifi.id Seamless

Jika anda pertama kali berlangganan wifi.id Seamless, anda mungkin bingung bagaimana sih cara menggunakan wifi.id seamless ini. Nah disini kita akan coba kasih tau caranya. Mudah aja kok. Terus baca ya sampai selesai ya stepnya dibawah ini :

  1. Pertama-tama pastikan terlebih dulu layanan Wi-Fi di ponsel anda sudah aktif.
  2. Untuk menggunakan Wifi.id Seamless tentunya anda harus menghubungkan Wi-Fi anda pada jaringan hotspot wifi.id.
  3. Jika sudah terhubung, masuk ke browser, anda bisa menggunakan google chrome, mozila firefox, uc browser atau pun browser bawaan perangkat.
  4. Silakan ketikan situs wifi.id (wifi dot id).
  5. Setelah itu anda diminta untuk mengisi Username dan Password.
  6. Ketik pilihan wifi.id Seamless.
  7. Disini silakan anda masukan email dan password yang anda daftarkan barusan.
  8. Setelah terkoneksi anda sudah siap menjelajah dengan kencangnya koneksi wifi.id yang bisa anda pakai untuk aktifitas browsing, download atau menonton streaming film secara online.
  9. Anda tidak perlu login ulang setiap kali ingin terhubung ke internet di lain waktu.
  10. Jika ingin Logout Wifi.id anda bisa baca disini Cara Logout Wifi ID di Laptop dan HP Android

Kesimpulan

Layanan Wifi.id seamless menjadi solusi bagi anda yang sering nongkrong di tempat area yang mendukung jaringan Wifi.id seperti misalnya Cafe, restoran, Mall, dll. Jika area anda tidak ada Hotspot Wifi.id tentunya anda tidak bisa menggunakannya walaupun sudah berlangganan.

Tagihan Wifi.id Seamless akan secara otomatis diakumulasi dengan tagihan langganan indihome anda. Jika anda hendak berhenti berlangganan silakan hubungi saja Call Center 147 Telkom.

Yang mesti anda tahu, layanan Wifi.id tidak boleh anda bagikan Mac Address nya karena berpotensi disalah gunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Jangan beritahu pula nomor internet anda ke orang lain karena penyalahgunaan bisa saja terjadi.