Cara Anonymous Chat Telegram

Saat ini popularitas aplikasi pesan instant seperti telegram dan whatsapp perlahan meninggalkan layanan SMS yang mana dulu paling banyak dipakai oleh seantero penduduk bumi. Telegram yang merupakan pesaing dari Whatsapp memiliki fitur yang tak kalah keren dengan performa aplikasi yang ringan dan tanpa iklan, begitupun yang ditawarkan Whatsapp.

Kedua layanan tersebut memungkinkan pengguna melakukan aktifitas chatting, video call, saling berkirim foto dan video maupun file dokumen. Baik telegram maupun whatsapp keduanya punya banyak kelebihan dan kekurangan. Dalam hal fitur mungkin whatsapp lebih unggul.

Tapi di beberapa fitur lain misal di fitur grup telegram lebih unggul karena disini tidak ada pembatasan member seperti yang ada di Whatsapp. Untuk urusan keamanan banyak yang bilang telegram juga lebih unggul karena dianggap lebih mengutamakan privasi dan keamanan pengguna.

Namun beberapa pengguna telegram banyak yang ingin menyembunyikan identitas mereka ketika chat atau disebut juga dengan Anonymous. Dengan melakukan chat telegram menggunakan anonymous maka identitas anda tidak bisa diketahui oleh lawan chat anda. Nah lantas bagaimana sih Cara melakukan Anonymous Chat Telegram. Disini akan kita bahas. Simak terus ya.

Apa itu Anonymous Chat Telegram ?

Anonymous berasal dari kata Anonim atau tanpa nama. Anonymous berarti kita menyembunyikan identitas kita kepada orang lain untuk berbagai tujuan. Ketika chat telegram menggunakan anonymous ini berarti kita tidak ingin diketahui identitasnya oleh pengguna yang kita chat.

Saat ini privasi dianggap banyak orang sebagai sesuatu yang harus aman. Karena ketika mereka mengetahui data privasi kita maka jika tersebar bisa disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Untuk itulah saat ini banyak pengguna yang ingin melakukan Anonymous Chat di Telegram.

Cara Melakukan Anonymous Chat Telegram

Untuk bisa melakukan chat secara anonymous di telegram ada 2 (dua) cara yang dapat anda lakukan. Cara pertama yaitu menggunakan Bot Anonymous Chat Telegram dan kedua dengan melalui pengaturan privasi yang ada di aplikasi telegram.

1. Menggunakan Bot Anonymous Chat Telegram

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk anonymous chat yaitu menggunakan Bot Anonymous Chat Telegram. Dengan menggunakan bot ini kamu bisa membuat identitas kamu menjadi anonim atau anonymous. Untuk mendownload bot nya bisa melalui link dibawah ini :

Download Bot Anonymous Chat Telegram

DOWNLOAD

2. Menggunakan Fitur Secret Chat Telegram

Seperti layaknya whatsapp, telegram juga menggunakan fitur end to end cryptography yang artinya semua aktifitas chat yang dilakukan tidak bisa diketahui oleh pihak ketiga bahkan untuk pengembang telegram sekalipun. Untuk data privasi chat kita anggap aman.

Namun belum tentu dengan data privasi kita yang terlihat ke orang lain untuk selanjutnya disalah gunakan. Seperti misalnya dipakai untuk spam misalnya. Nanti kita dibombardir oleh pesan spam yang isinya promosi, jualan, dan lain-lain. Oleh karena itu jika ingin lebih aman gunakan fitur secret chat ketika chat ke orang yang tidak dikenal.

Namun sepertinya fitur ini belum bisa menyembunyikan identitas kamu. Tetapi meski begitu setidaknya dapat lebih mengamankan obrolan karena pengguna lain tidak bisa screenshot pesan, tidak bisa melihat riwayat obrolan di perangkat lain serta pesan tidak bisa di forward.

Cara melakukannya bisa anda ikuti saja step-step dibawah ini :

  1. Pada halaman utama telegram, tekan icon pensil yang ada pada kanan bawah untuk memulai obrolan.
  2. Kemudian pilih New Secret Chat untuk memulai obrolan rahasia baru
  3. Atau cara kedua yaitu dengan menekan icon tiga garis disamping logo telegram di kiri atas. Kemudian pilih New Secret Chat
  4. Setelah itu akan muncul daftar kontak telegram. Silakan pillih atau gunakan fitur search untuk mencari kontak seperti gambar dibawah
  5. Silakan chat menggunakan secret chat
  6. Selesai

Kesimpulan

Cara Anonymous Chat Telegram merupakan salah satu cara untuk menyembunyikan identitas kamu dengan lawan chat anda. Dengan begitu semua identitas kontak telegram tidak bisa diketahui oleh orang lain. Anonymous chat dilakukan untuk berbagai tujuan tertentu.

You May Also Like

Avatar

About the Author: Gaza

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *