Ditulis oleh Nurhayati

Call Center Tokopedia 24 Jam Terbaru 2019

Informasi ♦ Wednesday, 20 Mar 2019 - 16:28 WIB

Call Center Tokopedia Customer Service 24 Jam Terbaru 2019 – Tokopedia merupakan toko online yang paling banyak digunakan di Indonesia. Dengan menggunakan transaksi ATM bersama, jual beli di Tokopedia menjadi terasa lebih aman karena uang tidak akan diteruskan kepada penjual ketika barang tidak sampai kepada pembeli. Hal ini tentu saja membuat pembeli lebih percaya dan lebih yakin untuk belanja di Tokopedia. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya review positif yang dibuat di setiap toko yang sudah terpercaya di Tokopedia. Pembeli akan lebih aman membeli barang di Tokopedia dengan sistem jual beli yang seperti ini.

Tokopedia juga sudah menjadi unicorn di Indonesia yang sangat berpengaruh, tidak hanya di Indonesia tetapi juga di Asia Tenggara. Dan menjadi penjual ataupun pembeli di Tokopedia sangat menguntungkan. Sebagai pembeli, kita bisa dengan mudah membanding-bandingkan harga dan mencari toko yang lebih terpercaya dengan adanya level di setiap penjual seperti level gold ataupun level kepercayaan yang ditulis secara langsung melalui review pembeli sebelumnya.

Baca Juga : Nomor Call Center CS Gojek Terbaru 2019

Tetapi, meskipun cara penjualan dan pembelian di Tokopedia dianggap sangat aman, tetap saja ada penjual nakal yang misalnya tidak mengirimkan barang yang sesuai dengan pesanan. Atau pesanan barang yang dikirimkan ternyata tidak sesuai dengan deskripsi barang yang ada di toko mereka. Sehingga pembeli merasa kecewa dan ingin mengembalikan barang tersebut untuk mendapatkan yang lebih bagus. Banyak juga permasalahan lain yang terjadi jika kita membeli barang dari online. Jadi, untuk mengajukan komplain tersebut kamu bisa mengajukannya langsung melalui Tokopedia. Dan berikut adalah call center Tokopedia customer service 24 jam terbaru 2019.

Call Center Tokopedia Customer Service 24 Jam Terbaru 2019

Tokopedia tidak menyediakan layanan call center yang bisa dihubungi seperti telepon dan yang lainnya. Tetapi, jika ada permasalahan terkait penjualan atau masalah aplikasi kamu punya beberapa pilihan agar bisa menghubungi call center Tokopedia. Berikut adalah beberapa pilihan yang bisa kamu gunakan untuk komplain permasalah terkait produk Tokopedia atau yang lainnya:

Hubungi Pusat Bantuan Tokopedia

Cara pertama agar bisa menghubungi call center Tokopedia adalah dengan menghubungi pusat bantuan Tokopedia. Pusat bantuan Tokopedia ini merupakan fitur yang berisi berbagai macam informasi seputar Tokopedia yang paling banyak ditanyakan. Karena selama ini permasalahan yang diajukan pelanggan ataupun seller tokopedia hampir sama, maka Tokopedia menyediakan FAQ (Frequently Asked Questions) yang bisa kamu akses dengan cara :

  • Pertama, masuk ke menu Hubungi Kami di desktop atau jika menggunakan aplikasi di ponsel, masuk ke Akun Saya di aplikasi Tokopedia yang terinstal di ponsel ataupun di Mobile Web.
  • Selanjutnya carilah artikel yang berhubungan dengan permasalahan yang akan kamu tanyakan ke Tokopedia.
  • Jika ternyata artikel yang kamu cari tidak membantu permasalahan yang sedang kamu hadapi, kamu bisa langsung klik Hubungi Kami.
  • Maka kamu akan langsung terhubung dengan tim Customer Care Tokopedia. Dan masalah kamu akan langsung ditindak lanjuti oleh Tokopedia melalui pusat Bantuan dan Email yang sudah terdaftar.

Hubungi Pusat Resolusi

Cara kedua untuk menghubungi call center Tokopedia adalah melalui pusat resolusi. Tempat ini merupakan fitur yang bisa membantu penjual ataupun pembeli untuk komplain permasalah terkait Tokopedia. Di dalam fitur ini si penjual dan pembeli bisa berdiskusi langsung tentang permasalahan yang mereka miliki dan solusi terbaik untuk penyelesaiannya. Untuk mengakses fitur ini kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Untuk menghubungi Pusat Resolusi, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengunjungi halaman
  • Konfirmasi Penerimaan atau Status Pemesanan di aplikasi Tokopedia atau di website desktop kamu.
  • Selanjutnya, pilihlah transaksi yang bermasalah. Jika misalnya kamu akan komplain jika barang yang kamu terima tidak sesuai dengan pesanan, atau ternyata barang tidak terkirim ke pemesan padahal sudah ada pemberitahuan barang terkirim.
  • Selanjutnya pilih menu Komplain.
  • Pilih kendala yang sesuai dengan kondisi masalah yang kamu sedang hadapi, dan jelaskan secara rinci dengan bahasa sopan, masalah yang kamu hadapi.

Jika kamu sudah melakukan cara ini dan ternyata tidak ada response dari penjual maksimal tiga hari setelah komplain dibuat, maka kamu bisa menggunakan pusat bantuan lain yaitu menu Minta Bantua. Sehingga admin pusat resolusi akan membantu mencarikan solusi terkait masalah yang kamu hadapi untuk kedua belah pihak.

Chat Dengan Toped Bot

Untuk pengguna dengan status membership Gold, kamu punya keistimewaan untuk bisa mengakses Toped Bot untuk mengajukan permasalahan yang dihadapi terkati Tokopedia. Fitur ini selain untuk mengajukan keluhan, juga menjadi fitur terbaik untuk mendapatkan informasi promo dari Tokopedia, pengiriman barang, dan refund barang. Dengan Toped Bot Tokopedia, kamu bisa mengajukan pertanyaan dan akan dijawab langsung atas topik yang kamu ajukan.

Untuk mengaksesnya, kamu bisa mengakses menu Hubungi Kami di tokopedia versi desktop, aplikasi ataupun mobile web. Pertama, kunjungi halaman Pusat Bantuan, dan klik saja tombol Chat Sekarang, dan pada kolom chat yang tersedia, ajukan pertanyaan yang kamu butuhkan. Maka, tokopedia akan langsung merespon permasalahan kamu tanpa harus repot-repot mencari topik artikel yang dibutuhkan.

Live Chat

Call center yang juga ditawarkan Tokopedia untuk mengajukan keluhan terkait Tokopedia adalah Live Chat. Tetapi, fitur ini khusus untuk membership gold dan platinum saja. Jadi untuk kamu yang masih menjadi status member biasa, tidak bisa mengakses fitur ini. Fitur ini bisa diakses melalui widget Toped Bot yang ada di aplikasi, website ataupun mobile site tokopedia. Biasanya tokopedia akan menggunakan fitur chatbot ketika ternyata Live Chat sedang dalam antrian menjawab pertanyaan konsumen yang lain.

Media Sosial

Untuk menghubungi call center Tokopedia, kamu juga bisa menghubungi mereka melalui sosial media resmi Tokopedia. Kamu bisa mengajukan komplain langsung melalui akun Facebook ataupun Twitter Tokopedia. Dengan begitu, kamu bisa langsung berinteraksi dengan customer care Tokopedianya. Masalah cepat atau lambatnya jawaban dari Tokopedia, tergantung dari banyaknya keluhan yang diajukan pelanggan. Berikut adalah sosial media Tokopedia yang resmi yang bisa kamu kunjungi:

  • Twitter : @tokopediacare
  • Facebook : @tokopedia

Baca Juga : Cara Melacak Nomor HP Lewat Google Maps

Itulah call center Tokopedia customer service 24 jam terbaru 2019 yang bisa kamu akses selama 24 jam penuh. Tokopedia tidak menyediakan complain melalui telepon customer service, karena tokopedia hanya menjadi perantara jual beli antara penjual dan pembeli. Jadi, ketika ada permasalahan terkait barang yang belum dikirim, barang yang pengirimannya tidak sesuai, atau permasalahan lain terkati barang yang dipesan melalui Tokopedia, itu adalah tanggung jawab dari penjual yang ikut bergabung di tokopedia. Jadi, tokopedia hanya menyediakan tempat komplain yang bisa menghubungkan kamu dengan penjual, bukan langsung ke tokopedia. Adapun itu permasalahan yang sering ditanyakan, akan ada di FAQ Tokopedia yang sudah dirangkum oleh perusahaan. Sehingga, Tokopedia tidak harus menjawab pertanyaan yang sama secara berulang-ulang dari pengguna tokopedia.

Baca Lainnya