6 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Kirim Barang ke Arab Saudi

Saat ini zaman semakin modern dan tentunya semakin canggih pula teknologinya. Jika pada zaman dahulu untuk mengirimkan barang ke luar butuh berbulan-bulan, namun sekarang sudah tidak lagi yang mana bisa sampai lebih cepat.

Salah satunya ialah mengirimkan barang ke Arab Saudi. Untuk ongkir ke Arab Saudi tentunya bisa lebih terjangkau tergantung pilihan pihak jasa ekspedisi yang kamu pilih. Perlu kamu ketahui bahwa mengirimkan barang ke Arab Saudi sudah terjadi sejak dulu hingga sekarang.

Seperti contoh Sebagian orang yang melakukan ibadah haji atau umroh ke Arab Saudi yang lebih memilih untuk memakai jasa pengiriman barang belanjaan oleh- oleh secara tersendiri jika dibandingkan dengan mengurus bagasi.

Oleh Sebab itu, sebelum mengirimkan barang ke Arab Saudi, tentunya kamu harus memperhatikan beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum kamu berencana mengirimkan barang ke luar negri. Nah berikut ini ialah beberapa hal yang harus diperhatikan:

  1. Kenali Barang yang Diperbolehkan dan Tidak Diperbolehkan Masuk Ke Arab Saudi

Hal yang pertama yang harus diperhatikan ialah ketahui terlebih dahulu mana barang yang boleh masuk dan barang yang tidak boleh masuk ke Arab Saudi.

Adapun barang yang tidak boleh masuk ke Arab Saudi ialah seperti contoh: alkohol, buku-buku pornografi, narkotika, senjata, permainan judi, peralatan judi, [eralatan distilasi dan juga benda seni pahat.

Untuk barang yang boleh dikirim ke Arab Saudi ialah seperti Alqur’an, barang kimia, parfum, kuda, benda kuno, peralatan publikasi keagamaan, film dan juga kaset.

  • Pahami Regulasi Ekspor Barang ke Arab Saudi

Hal yang kedua ialah sebaiknya pahamilah regulasi ekspor barang ke Arab Saudi karena meskipun mudah muntuk mengirimkan barang ke Arab Saudi, namun pahami juga beberapa prosedur ekspor impor karena seperti yang kita tahu bahwa setiap Negara memiliki kebijakan sendiri-sendiri.

  • Packing Barang

Hal yang ketiga ialah pastikan packing barang nya yang aman dan rapi karena untuk mengirimkan barang ke Arab Saudi tentunya membutuhkan beberapa hari hingga sampai tempat tujuan.

  • Check Tarif

Hal yang keempat ialah sebelum mengirimkan barang ke Arab Saudi, sebaiknya ketahuilah terlebih dahulu mengenai tarif. Sehingga kamu bisa membandingkan tarif dengan beberapa ekspedisi lainya.

  • Barang yang Butuh Perhatian Khusus

Hal yang kelima ialah barang yang butuh perhatian khusus yakni seperti contoh produk makanan yang mana harus memiliki sertifikat khusus atau sertifikasi halal. Negara Arab Saudi hanya memperbolehkan daging dari hewan halal yang berjenis jantan dan juga sudah dilengkapi sertifikat bahwa hewan tersebut sudah memenuhi syariat islam.

  • Pilih Perusahaan Ekspedisi Terpercaya

Hal yang keenam ialah sebaiknya pilihla perusahaan ekspedisi yang terpercaya agar barang yang kamu kirim aman hingga tujuan.

Leave a Comment